Connect with us

Nasional

Polisi di Bali Gelar Doa Bersama Guna Keselamatan Rekannya di Jakarta

Published

on

Polisi di Bali Doa Bersama untuk Keselamatan Rekannya di Jakarta (Detik.com)

Geosiar.com, Bali – Puluhan polisi di Polresta Denpasar, Bali mengadakan doa bersama guna keselamatan rekan mereka yang bertugas mengamankan aksi 22 Mei di Jakarta. Doa bersama itu digelar di pura dan musala di area Mapolresta Denpasar, Bali.

Kegiatan doa bersama itu digelar sekitar pukul 12.00 WITA ketika umat Hindhu Puja Trisandya dan umat Muslim salat dzuhur. Para umat Hindhu berdoa bersama di Pura Linggar Adhi Adhva Dhiva dipimpin oleh pemangku sementara umat muslim di Mushala Baitul Amanah.

“Tujuannya adalah untuk mendoakan rekan-rekan kita yang bertugas di Jakarta. Kita juga berdoa wilayah kita di Polresta Denpasar kabupaten/kota Denpasar dan Badung supaya tetap aman dan kondusif,” jelas Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, Rabu (22/5/2019).

Gatra menjelaskan, doa bersama ini digelar untuk memohon keselamatan untuk para polisi yang bertugas di Jakarta. Dia berharap masyarakat juga tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kami punya kewajiban dan di samping perintah pimpinan mendoakan dan masyarakat tetap sabar dan tenang dan menunggku karena semua ada aturannya. Kita tak bisa main hakim sendiri karena sudah tak ada zamannya, lebih-lebih di bulan puasa dan kedamaian ketertiban dan kesejukan supaya kita hidup tenang dan nyaman,” urai Gatra.

Diketahui, kericuhan terjadi saat dini hari tadi di beberapa lokasi buntut demo di Gedung Bawaslu, Selasa (21/5/2019). Massa yang disebut merupakan massa bayaran bertindak anarkis melawan aparat kepolisian.