Connect with us

Olahraga

Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Denmark Sore Ini

Published

on

Trofi Piala Sudirman 2019

Geosiar.com, Olahraga – Tim Bulu Tangkis Indonesia dijadwalkan akan melawan Denmark pada laga penentuan klasemen Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Dalam babak penyisihan Grup 1B pertama, Minggu (19/5/2019), tim Merah Putih mampu menekuk Inggris dengan skor 4-1. Laga itu dimenangkan oleh pemain ganda putra, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Namun, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menyumbang poin.

Kemudian pada Senin (20/5/2019), Inggris kembali turun ke lapangan untuk melawan Denmark yang juga tergabung dalam Grup 1B.

Secara mengejutkan, Inggris mampu membobol pertahanan Denmark dengan skor tipis 3-2. Poin kemenangan Denmark disumbang dari pemain nomor ganda. Atas kemenangan Inggris, otomatis membuat Indonesia melaju ke babak perempat final. Sementara, Inggris berada di posisi kedua klasemen Grup 1B, dan posisi akhir ditempati Denmark.

Berada di posisi terakhir klasmen Grup 1B, membuat Denmark harus menjalani laga hidup-mati dengan Indonesia. Sebab, Denmark harus mampu meraih kemenangan dengan skor minimal 5-0 atau 4-1 agar bisa lolos ke babak perempat final dan menjuarai grup. Sementara, Indonesia hanya perlu dua kemenangan untuk memastikan posisi sebagai juara grup.

Apabila Indonesia kalah dari Denmark dalam laga ini, maka Indonesia tetap bisa lolos ke babak perempat final, namun sebagai runner-up grup.

Laga penentuan penyisihan Grup 1B antara Indonesia konta Denmark akan disiarkan langsung di stasiun TVRI pukul 17.00 WIB.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Lorenzo Buat Kesalahan Hingga Jatuh di Sirkuit Catalunya, Kritik Bos Yamaha: Seperti Pebalap Baru

Published

on

Insiden jatuhnya Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2019. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Geosiar.com, Olahraga – Insiden kecelakaan domino Jorge Lorenzo di sirkuit MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019), membuat banyak pihak merasa geram. Pasalnya, rider Repsol Honda itu terjatuh di putaran awal pada baris depan dan berimbas kepada tiga pebalab lain yakni Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Sehingga, keempat pebalap dunia itu gagal mencapai finis.

Bos Yamaha Lin Jarvis pun menyoroti insiden yang menimpa Lorenzo. Dia menilai kesalahan yang dilakukan Lorenzo itu setara dengan kesalahan Rookie atau pebalap baru. Selain itu, Bos Yamaha menyebut rider asal Spanyol itu tidak cerdas.

“Ini seperti menjadi kesalahan rookie, tidak cerdas. Membuat dirinya dan tiga pembalap terjatuh di awal race tak bisa dibayangkan,” tutur Jarvis dilansir Marca, Kamis (20/6/2019).

Jarvis menilai mantan pebalapnya yang kini pindah ke Honda itu seperti rookie alias pebalap baru. Hal itu disebutnya setelah melihat insiden serupa yang dilakukan oleh Alvaro Bautista saat race di Assen, Belanda.

“Kami sudah melihat kesalahan serupa oleh pebalap berpengalaman. Alvaro Bautista membuat hal serupa di Assen [Belanda],” lanjutnya.

Di pihak lain, Andrea Dovizioso pun turut mengkritik kelalaian Lorenzo yang berimbas kepadanya. Dia mengatakan bahwa Lorenzo tak berpikir jernih saat melakukan aksinya.

“Cukup jelas apa yang telah terjadi. Jorge berada di posisi yang bagus saat start, soal kecepatan tidak terlalu jauh dan dia sangat ingin berada di barisan depan pada awalnya, dan dia melakukan sebuah kesalahan besar karena pada tikungan itu di persneling satu dan Anda harus langsung kembali [dalam arah sebaliknya],” tutur Dovizioso.

“Dia tidak berpikir jernih ketika itu, karena dia ingin menyalip Maverick, tapi tidak tidak melihat di mana dia mengerem karena Maverick telat mengerem,” sungutnya.

Atas insiden itu, Lorenzo sendiri sudah meminta maaf kepada Dovizioso, Vinales, dan Rossi. Insiden itu juga menguntungkan Marc Marquez yang pada saat itu tidak terhambat untuk melintasi garis finis pertama. Di akhir race, Marquez pun memenangkan balapan, diikuti Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci.

Continue Reading

Olahraga

Fantastis, Neymar Dibanderol Rp 4,8 T di Bursa Transfer Musim Panas

Published

on

Neymar da Silva Santos Júnior alias Neymar.

Geosiar.com, Olahraga – Bintang sepak bola Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior alias Neymar dikabarkan tengah menuju pintu keluar klub Parc des Princes di bursa transfer musim panas. Paris Saint Germain (PSG) pun membanderol Neymar dengan harga fantastis yakni mencapai Rp 5 triliun.

Neymar diberitakan sudah menginformasikan kepada PSG kalau dirinya tidak ingin bermain lagi di sana dan PSG pun tampak mengabulkan permintaan pemain berusia 27 tahun itu. Tentu saja, PSG tak bisa melepas Neymar dengan harga murah.

Berdasarkan laporan Le Parisien, sisa kontrak Neymar dengan PSG masih tersisa tiga tahun, oleh karena itu PSG mematok harga tak kurang dari 300 juta euro atau sebesar Rp 4,81 triliun.

Tingginya harga yang dipatok PSG tentu saja akan mustahil bisa dipenuhi oleh tim manapun, oleh sebab itu cara lain untuk tetap mendapatkan Neymar adalah dengan penawaran yang melibatkan sejumlah pemain.

Kabar lain sempat terdengar bahwa harga mahal yang dibanderol PSG merupakan unsur kesengajaan untuk memaksa Neymar tetap bertahan di klub.

Sementara itu, Neymar sendiri menargetkan bakal masuk dalam klub Barcelona atau Real Madrid. Akan tetapi, Madrid sendiri sudah menghabiskan 300 juta euro untuk lima pemain. Sedangkan Barcelona masih terikat kesepakatan untuk mendatangkan Antoine Griezmann dengan harga 120 juta euro.

Kendati demikian, sepertinya klub Blaugrana itu masih mencari cara untuk merekrut kembali mantan pemainnya itu dengan melibatkan Griezmann yang akan dikirim ke PSG.

Continue Reading

Olahraga

Jadwal Semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 Besok, Indonesia Vs Afghanistan

Published

on

Skuad Timnas futsal U-20 Indonesia di ajang Piala Asia Futsal U-20 2019. (Foto: ist)

Geosiar.com, Olahraga – Setelah lolos dari babak perempatfinal melawan Vietnam dengan skor 7-5, kini Timnas futsal U-20 Indonesia akan menunjukkan kemampuan dengan melawan Afghanistan pada babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 yang diselenggarakan besok, Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.

Ajang Piala Asia Futsal U-20 2019 kali ini merupakan sejarah bagi Timnas Indonesia lantaran untuk pertama kali mampu menembus babak semifinal.

Selama laga fase grup Piala Asia Futsal U-20 2019, skuad besutan Kensuke Takahashi ini memang menunjukkan kualitas permainan yang baik dan keluar sebagai juara Grup D dengan mengalahkan Taiwan (6-3) dan Irak (2-1).

Oleh karena itu, Indonesia pun menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019. Sebab, salah satu raksasa futsal Asia Tenggara, Thailand pun telah gugur setelah takluk dari Afghanistan dengan skor 2-3 pada partai delapan besar.

Selain Indonesia vs Afganistan, partai semifinal lainnya bakal mempertemukan tuan rumah Iran yang akan melawan Jepang. Pertandingan akan berlangsung di Arena Shahid Poursharifi, Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019). Pertandingan Indonesia kontra Afghanistan akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional MNC TV.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com