Connect with us

Olahraga

Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Denmark Sore Ini

Published

on

Trofi Piala Sudirman 2019

Geosiar.com, Olahraga – Tim Bulu Tangkis Indonesia dijadwalkan akan melawan Denmark pada laga penentuan klasemen Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Dalam babak penyisihan Grup 1B pertama, Minggu (19/5/2019), tim Merah Putih mampu menekuk Inggris dengan skor 4-1. Laga itu dimenangkan oleh pemain ganda putra, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Namun, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menyumbang poin.

Kemudian pada Senin (20/5/2019), Inggris kembali turun ke lapangan untuk melawan Denmark yang juga tergabung dalam Grup 1B.

Secara mengejutkan, Inggris mampu membobol pertahanan Denmark dengan skor tipis 3-2. Poin kemenangan Denmark disumbang dari pemain nomor ganda. Atas kemenangan Inggris, otomatis membuat Indonesia melaju ke babak perempat final. Sementara, Inggris berada di posisi kedua klasemen Grup 1B, dan posisi akhir ditempati Denmark.

Berada di posisi terakhir klasmen Grup 1B, membuat Denmark harus menjalani laga hidup-mati dengan Indonesia. Sebab, Denmark harus mampu meraih kemenangan dengan skor minimal 5-0 atau 4-1 agar bisa lolos ke babak perempat final dan menjuarai grup. Sementara, Indonesia hanya perlu dua kemenangan untuk memastikan posisi sebagai juara grup.

Apabila Indonesia kalah dari Denmark dalam laga ini, maka Indonesia tetap bisa lolos ke babak perempat final, namun sebagai runner-up grup.

Laga penentuan penyisihan Grup 1B antara Indonesia konta Denmark akan disiarkan langsung di stasiun TVRI pukul 17.00 WIB.