Connect with us

Olahraga

Takut Gagal, Denmark Putar Otak Kalahkan Indonesia di Fase Grup Piala Sudirman 2019

Published

on

Tim Bulu Tangkis Denmark saat Konferensi Pers Piala Sudirman 2019. (Foto: BWF)

Geosiar.com, Olahraga – Kalah dari Inggris memaksa Tim Bulu Tangkis Denmark harus berada di ujung tanduk pada ajang Piala Sudirman 2019. Pasalnya, kekalahan itu membuat mereka wajib memenangkan laga akhir pada fase grup melawan Indonesia.

Denmark wajib menang dari Indonesia agar mereka mampu membuka peluang untuk lolos ke babak perempatfinal. Apabila Denmark kalah melawan Indonesia, maka sudah dapat dipastikan mereka tersingkir lebih awal di Piala Sudirman 2019.

Kepala Pelatih Tim Bulu Tangkis Denmark, Kenneth Jonassen mengakui bahwa harus memutar otak agar bisa memenangkan pertandingan melawan Indonesia. Sebab, pada laga penentu ini, mereka harus menghadapi Indonesia yang merupakan unggulan ketiga pada turnamen ini.

“Ini akan menjadi pertempuran yang sulit. Entah bagaimana kami harus menemukan solusi yang kami yakini dapat memenangi tiga pertandingan melawan Indonesia dan bangkit dari kekalahan ini,” tutur Jonassen, dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (21/5/2019).

Menyadari fakta harus melawan Indonesia, Jonassen pun tak ingin sesumbar. Dia berharap, kondisi mereka yang tertekan saat ini justru dapat memberi motivasi lebih untuk membalikkan keadaan.

“Kali ini kami yang tim underdog dan mungkin itu bisa memberi kami energi yang kami miliki saat ini,” tandasnya.

Pertandingan Denmark kontra Indonesia akan dilangsungkan pada Rabu (22/5/2019) pukul 18.00 waktu Nanning atau pukul 17.00 WIB.