Connect with us

Dunia

Bom Bus Wisata di Mesir, KBRI: Tak Ada Korban WNI

Published

on

Bus wisatawan diteror bom di Kairo Mesir.

Geosiar.com, Mesir – Pemerintah meyakinkan bahwa tidak adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan bom bus wisata di dekat Piramida Giza, Mesir, pada Minggu (19/5/2019).

“Berdasarkan pemantauan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, Alhamdulillah sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, melalui pernyataan resminya pada Senin (20/5/2019).

Ledakan tersebut menyerang bus berpenumpang 25 orang yang tengah melintas di dekat Grand Museum Mesir, tak jauh dari Piramida Giza.

“Berdasarkan penelusuran KBRI Kairo, diperoleh keterangan serangan ini menggunakan bahan peledak berskala ringan dan menyebabkan 7 warga Afrika Selatan dan 10 warga Mesir mengalami luka luka terkena dampak ledakan dan pecahan kaca jendela bus wisata,” tulis Helmy.

Walaupun tak ada korban WNI, KBRI Mesir tetap menyarankan warga Indonesia di sana agar meningkatkan kewaspadaan dan menghindari daerah yang padat.

“Sementara bagi WNI yang yang akan melakukan kunjungan ke atau melintasi wilayah Sinai diminta untuk memastikan agar bus wisata yang digunakan mendapat pengawalan dari pihak keamanan Mesir,” tutupnya.

Advertisement

Dunia

Tertawa Terlalu Keras, Rahang Perempuan di Cina Tersangkut

Published

on

Rahang penumpang kereta di Cina tersangkut karena tertawa terlalu keras

Geosiar.com, Cina – Peristiwa aneh terjadi baru-baru ini yang dialami oleh perempuan di Cina. Ia mengalami dislokasi rahang akibat tertawa terbahak-bahak sehingga terpaksa meminta bantuan dokter untuk mengembalikan posisi rahangnya.

Insiden aneh ini terjadi ketika seorang perempuan itu menumpangi kereta dan tertawa sangat keras sehingga dia menggeser rahangnya.

Menurut Guancha News, seperti dilansir dari NDTV, peristiwa itu terjadi di kereta menuju Stasiun Kereta Api Selatan Guangzhou di provinsi Guangdong Cina. Dua minggu lalu, seorang perempuan membuat rahangnya terbuka dan tersangkut setelah tertawa terlalu keras.

Beruntungnya ada seorang dokter di kereta untuk membantunya mengatasi insiden itu.

Dokter Luo Wensheng dari Rumah Sakit Liwan mengatakan, wanita tersebut dalam kondisi memprihatinkan. Mulutnya terbuka lebar dan mengeluarkan banyak air liur. Wanita itu juga diduga mengalami stroke, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, tekanan darahnya cenderung normal.

“Dia meneteskan liur,” kata.

Sayangnya, sang dokter bukanlah ahli dalam bidang medis ini. Ia hanya mampu memberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan ikatan berupa kain agar rahang si wanita tersebut dapat tertutup.

Dokter Luo juga mengatakan kepada sang wanita bahwa tindakannya berisiko besar. Termasuk tidak bisa lagi menggunakan rahangnya seperti sedia kala. Akan tetapi karena sudah sangat putus asa, wanita itu hanya bisa pasrah dan mempercayai dokter.

Continue Reading

Dunia

Lisa ‘Blackpink’ Kirim Bantuan Dana untuk Korban Banjir Thailand

Published

on

Lisa Blackpink

Geosiar.com, Selebritis – Lisa Blackpink mendonasikan dana untuk membantu korban banjir di wilayah timur laut Thailand. Dua pekan belakangan ini, daerah itu diterjang banjir.

Melansir dari Soompi, Rabu (18/9/2019), personel Blackpink ini diketahui menyumbangkan dana sebesar 100 ribu Baht atau sekitar Rp 46 juta untuk membantu korban banjir.

Salah satu kerabat Lisa yang juga seorang blogger bernama Koa, mengunggah foto tanda terima transfer bank di akun Twitter.

“Lisa berharap ini bisa membantu mereka yang menderita karena banjir,” tulis Koa dalam keterangan gambar tersebut.

Lisa Blackpink diakui memiliki perhatian terhadap masyarakat Thailand karena itu adalah tanah kelahirannya. Perempuan berusia 22 tahun ini memiliki nama lahir Pranpriya Manoban yang kemudian diubah menjadi Lalisa Manoban.

Continue Reading

Dunia

Presiden AS Trump Perintahkan Sanksi Ekonomi untuk Iran Lebih Berat

Published

on

Presiden AS, Donald Trump

Geosiar.com, AS – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memerintahkan Kementerian Keuangan AGAR secara substansi meningkatkan sanksi ekonomi terhadap Iran yang membantah sebagai pelaku serangan ke dua fasilitas minyak milik Arab Saudi pada Sabtu pekan lalu. Hal tersebut disampaikan melalui Twitter.

Kepada para wartawan, kemarin (18/9/2019) Trump menjelaskan, dalam tempo 48 jam bentuk hukuman akan diumumkan.

Trump yang berbicara di Los Angeles (LA) mengatakan pemikirannya terkait Iran tidak berubah, akan tetapi dia menolak memberikan secara detil langkah berikutnya, seperti dilaporkan Reuters.

Menurut Trump, opsi utama yakni perang melawan Iran, akan tetapi masih ada opsi lain sebelum sampai kepada perang.

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo berujar, serangan ke dua fasilitas minyak terbesar di dunia itu merupakan tindakan perang terhadap kerajaan Arab Saudi oleh Iran.

“Saudi sebagai negara diserang. Itu terjadi di tanah mereka. Itu tindakan perang terhadap secara secara langsung,” ungkap Pompeo dalam perjalananan ke Jeddah, seperti dilansir dari Al Arabiya (18/9/2019).

Iran berteguh hati bahwa negaranya bukan pelaku serangan ke dua instalasi minyak Saudi Aramco pada Sabtu pekan lalu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com