Connect with us

Sumut

Polisi Binjai Tangkap Dua Tersangka Pemilik 10,06 Gram Sabu-sabu

Published

on

Dua tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu seberat 10,06 gram yang diringkus polisi narkoba Polres Binjai (Antarasumut)

Geosiar.com, Binjai – Aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Binjai menangkap dua tersangka yang memiliki 10,06 gram narkotika jenis sabu-sabu, di Jalan Sukarno-Hatta km 19. Penangkapan ini atas dasar informasi dari warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai, Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Senin (20/5/2019).

Dua tersangka yang diringkus yakni Eriyanti Luibis (35) yang bekerja sebagai kuli bangunan, warga jalan Marelan Gang Amalia Kecamatan Medan Marelan serta Andi Tarigan (44), warga Dusun Perpulungen Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Polisi menerima informasi dari warga bahwa adanya dua orang yang sedang memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung lokasi informasi tersebut, yakni dipinggiran jalan km. 19.

Saat petugas mencoba melakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan, sehingga mengakibatkan luka dibagian pelipis kanan pelaku Andi Tarigan dan luka di hidung pelaku Eriyanta Lubis.

“Saat melakukan perlawanan itulah keduanya coba membuang barang bukti satu paket diduga sabu-sabu, namun berhasil diamankan oleh petugas beserta pelakunya,” ujarnya.

Pelaku akhirnya mengaku kepada petugas bahwasanya sabu-sabu itu benar milik mereka yang rencananya akan diperjual belikan.

Keduanya kini telah diamankan di Mapolres Binjai, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut dipersangkakan dengan UU Nomor 35/2009 tentang narkotika.