Connect with us

Nasional

Polda Metro Jaya Panggil Amien Rais Kasus Makar Eggi Sudjana

Published

on

Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Geosiar.com, Jakarta – Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan makar.

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi tersangka Eggi Sudjana hari ini, Senin (20/5/2019) pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, perihal kedatangan Amien memenuhi panggilan tersebut masih belum dapat dikonfirmasi.

“Ya agendanya demikian (pemeriksaan terhadap Amien), Kita tunggu saja,” ujar Argo, Senin (20/5/2019).

Senada, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo juga belum bisa memastikan kedatangan Amien Rais untuk menjalani pemeriksaan. Dia menyebut, Amien sudah memiliki agenda lain pada hari Senin.

“Untuk besok (Senin), setahu saya Pak Amien sudah terlanjur ada acara lain. Jadi, saya belum bisa memastikan apakah beliau akan hadir besok atau tidak,” imbuh Dradjad Wibowo kepada media, Minggu (19/5/2019) malam.

Rencananya, penyidik akan menggali informasi dari Amien Rais berkaitan dengan seruan ‘people power’. Pasalnya, berdasarkan video yang beredar, Amien adalah orang yang pertama kali menyuarakan ajakan people power bersama tersangka Eggi Sudjana saat orasi di KPU beberapa waktu lalu.

“(Amien Rais) mengucapkan pertama kali ngajak people power. Kan Pak Amien orasi di depan KPU dengan Eggi,” tandas Argo.

Sebagai informasi, polisi telah menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar dan telah resmi ditahan sejak Selasa (14/5) pukul 23.00 WIB.