Connect with us

Sumut

Pemko Tebing Tinggi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Published

on

Geosiar.com, Tebing Tinggi  – Pemkot Tebing Tinggi bersama seluruh unsur instansi terkait melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang diadakan di Lapangan Merdeka, Senin (20/5/2019).

Kajari Tebing Tinggi M. Novel selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu membacakan amanat Menteri Kominfo RI, antara lain menyampaikan sumpah palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Sementara perangkat upacara yang hadir yakni, sebagai perwira upacara Kapt. Inf. Salehan, Komandan Upacara Kapt. Inf. P.M Simanjuntak, Pengucap UUD 1945 Zulkarnain Lubis, Pembaca Doa H. Zulkarnain S.Ag.

Novel  menyampaikan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019 kali ini, harus selalu menghargai para pahlawan demokrasi yang telah tiada dikarenakan meninggal dunia pada saat pelaksanaan pemilu 2019.

“Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi, kita berbeda pilihan namun patut kita syukuri hingga saat ini masih dalam keadaan aman,kita harus menghargai para pahlawan demokrasi yang telah tiada dikarenakan meninggal dunia pada saat pelaksanaan pemilu 2019,” jelasnya.

“Mari bersama kita menunggu hasil pemilu 2019 dengan aman, sebagai wujud terima kasih kita kepada para pahlawan demokrasi 2019, Peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam bulan  Ramadhan, mari kita perbaiki diri kita sendiri, jauhi kebohongan dan fitnah , hindari hoax dan mari menjadi insan yang kembali Fitri di kemudian hari dan mari kita bersama-sama membangun negeri ini secara gotong royong, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh , ingatlah peribahasa “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.

Pengibaran Bendera dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Novel berharap agar dalam 10-30 tahun kedepan Indonesia masuk kedalam peringkat 10 besar negara dengan ekonomi terbaik di dunia.

“Indonesia bangkit! Indonesia bersatu! Mari bersama kita majukan Indonesia,” serunya. (WH)