Connect with us

Olahraga

MotoGP Prancis 2019: Honda Cetak Kemenangan Ke-300 Lewat Marquez

Published

on

Marc Marquez di podium Sirkuit Le Mans. (Foto: MotoGP)

Geosiar.com, Olahraga – Honda mencatatkan rekor kemenangan ke-300 Honda di kelas primer (500cc dan MotoGP) pada ajang MotoGP Prancis 2019. Rekor itu tercipta lewat kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).

Sepanjang balapan, pembalap asal Spanyol itu langsung membuat jarak dari pembalap di belakangnya. Meski sesekali mendapat gangguan dari pembalap Ducati, Jack Miller, The Baby Alien mampu lepas dan melaju dengan nyaman di urutan terdepan.

Marquez mengatakan, sempat kewalahan menghadapi cuaca dan suhu rendah selama perlombaan. Kendati demikian, pembalap berusia 26 tahun itu berupaya menampilkan performa apik.

“Tentu saja selalu sulit untuk menang di Le Mans dengan suhu dan cuaca seperti ini. Saya berusaha konsisten menjaga ritme sampai melihat jarak dengan pembalap di belakang terus menjauh,” kata Marc Marquez, dilansir dari Honda Racing Corporation (HRC), Senin (20/5/2019).

Diakuinya, raihan kemenangan itu tak terlepas dari dukungan Tim Repsol Honda. Marquez merasa bangga dapat selesaikan race dengan menyumbang kemenangan ke-300 Honda.

“Saya bahagia dengan hasil hari ini dan fantastis rasanya untuk menyumbang kemenangan ke-300 buat Honda,” tandas pembalap asal Cervera itu.