Connect with us

Olahraga

Jelang Piala Sudirman, Denmark Optimis Kalahkan Indonesia di Fase Grup

Published

on

Tim Denmark saat konferensi pers Sudirman Cup 2019

Geosiar.com, Olahraga – Denmark optimistis akan menjuarai grup dengan mengalahkan Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2019. Denmark akan bergabung bersama Indonesia dan Inggris dalam Grup B.

Optimistis itu disampaikan oleh pemain tunggal putri Denmark, Mia Blichfeld. Dia mengatakan kesiapan diri untuk memenangkan pertandingan dan menyumbang poin dalam timnya.

“Saya semangat sekali ada di sini, ini Piala Sudirman kedua saya. Saya sudah berada di Denmark beberapa pekan terakhir, jadi saya memiliki banyak waktu persiapan bersama tim. Saya akan turun dengan mindset melakukan apapun yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan dan dapat poin buat tim, support tim dan kami akan fight di semua pertandingan kami,” kata Blichfeldt dalam rilis PBSI.

Meski mengakui kehebatan negara lain dalam grup itu, Blichfeldt memastikan bahwa Denmark mampu menjadi juara grup dengan menampilakan performa terbaik mereka.

“Kami ada di grup yang cukup berat bersama Inggris dan Indonesia, tapi kami punya peluang untuk jadi juara grup selagi kami bermain dengan kemampuan terbaik kami,” sambung Blichfeldt.

Berdasarkan rangking Badminton World Federation (BWF) yang dirilis pada 12 Maret 2019 lalu, Indonesia menduduki unggulan teratas dalam grup itu, kemudian diikuti oleh Denmark pada posisi kedua dan Inggris di posisi terakhir.

Pertandingan Indonesia versus Denmark akan menjadi laga terakhir dalam fase Grup B pada Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB. Indonesia akan lebih dulu bertemu Inggris pada Minggu (19/5/2019) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.
.