Connect with us

Olahraga

Jelang Piala Sudirman, Denmark Optimis Kalahkan Indonesia di Fase Grup

Published

on

Tim Denmark saat konferensi pers Sudirman Cup 2019

Geosiar.com, Olahraga – Denmark optimistis akan menjuarai grup dengan mengalahkan Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2019. Denmark akan bergabung bersama Indonesia dan Inggris dalam Grup B.

Optimistis itu disampaikan oleh pemain tunggal putri Denmark, Mia Blichfeld. Dia mengatakan kesiapan diri untuk memenangkan pertandingan dan menyumbang poin dalam timnya.

“Saya semangat sekali ada di sini, ini Piala Sudirman kedua saya. Saya sudah berada di Denmark beberapa pekan terakhir, jadi saya memiliki banyak waktu persiapan bersama tim. Saya akan turun dengan mindset melakukan apapun yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan dan dapat poin buat tim, support tim dan kami akan fight di semua pertandingan kami,” kata Blichfeldt dalam rilis PBSI.

Meski mengakui kehebatan negara lain dalam grup itu, Blichfeldt memastikan bahwa Denmark mampu menjadi juara grup dengan menampilakan performa terbaik mereka.

“Kami ada di grup yang cukup berat bersama Inggris dan Indonesia, tapi kami punya peluang untuk jadi juara grup selagi kami bermain dengan kemampuan terbaik kami,” sambung Blichfeldt.

Berdasarkan rangking Badminton World Federation (BWF) yang dirilis pada 12 Maret 2019 lalu, Indonesia menduduki unggulan teratas dalam grup itu, kemudian diikuti oleh Denmark pada posisi kedua dan Inggris di posisi terakhir.

Pertandingan Indonesia versus Denmark akan menjadi laga terakhir dalam fase Grup B pada Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB. Indonesia akan lebih dulu bertemu Inggris pada Minggu (19/5/2019) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.
.

Olahraga

Aksi ‘Ngambek’ Ronaldo yang Berbuntut Panjang

Published

on

Cristiano Ronaldo (kanan), digantikan oleh Paulo Dybala (kiri), pada laga kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019). [Foto: AFP/Marco Bertorello]

Geosiar.com, Olahraga – Aksi ngambek Cristiano Ronaldo yang meninggalkan stadion usai ditarik keluar lapangan pada laga Juventus vs AC Milan, berbuntut panjang. Hal ini disebabkan penyerang Juventus itu belum juga meminta maaf atas perilakunya sebelum meninggalkan Turin untuk bergabung dengan skuat Timnas Portugal untuk menjalani dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Rabu (13/11/2019), Ronaldo akan disidang oleh Direktur olahraga Fabio Paratici dan Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved. Keduanya disebut akan mempertanyakan mengenai sikap Ronaldo. Paratici juga meminta agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mendesak Ronaldo meminta maaf kepada para pemain Juventus sekembalinya dari jeda internasional.

Berbeda dengan Paratici dan Nedved, Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus yang membuat CR7 kesal lantaran ditarik dari lapangan sewaktu bertanding, justru menanggapi biasa sikap Ronaldo itu. Sarri malah senang dengan sikap pemain 34 tahun itu.

“Seluruh pemain yang tengah mencoba menampilkan permainan terbaik punya hak untuk merasa kecewa selama lima menit ketika mereka diganti. Seorang pelatih justru akan lebih khawatir bila pemain tidak kecewa dengan pergantian tersebut,” ujar Sarri seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Seperti diketahui, kekesalan Ronaldo berawal ketika dirinya ditarik keluar kala Bianconeri melawan AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Allianz-Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB

CR7 diganti Paulo Dybala pada menit ke-55. Dybala akhirnya menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggalnya pada menit ke-77. Atas sikapnya itu, Cristiano Ronaldo bisa dihukum larangan bermain selama dua tahun.

Continue Reading

Olahraga

Pulih dari Cedera, Paul Pogba Segera Merumput

Published

on

Paul Pogba masih dalam pemulihan cedera. [Foto: Stu Forster/Getty Images]

Geosiar.com, Olahraga – Paul Pogba sepertinya akan segera merumput bersama skuat Manchester United. Soalnya, cedera yang dialaminya sudah berangsur pulih. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagarm-nya yang menampilkan gelandang Red Devil itu lagi melepas gips pengaman engkelnya, Senin (11/11/2019).

Dalam video itu, Pogba memperlihatkan wajah girang serta antusias
ketika tim medis melepas gips yang menempel di pergelangan kakinya. Unggahan itu pun mendapat banyak sambutan dari pendukung Manchester United yang sudah tak sabar menunggu kembalinya Pogba ke lapangan.

Jika berjalan lancar, Pogba kemungkinan bisa diturunkan pada laga Manchester United kontra Sheffield United yang akan digelar setelah jeda internasional.

Seperti diketahui, pemain 26 tahun itu mendapat cedera pada pergelangan kaki pada awal September dan harus absen dalam 3 laga di semua ajang. Namun, dia kembali ke line-up dan bermain selama 90 menit dalam laga imbang 1-1 kontra Arsenal.

Sejak saat itu, Gelandang asal Prancis ini kembali tak terlihat, dan sudah absen dalam 7 laga setelah cederanya memburuk. Sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa Pogba diperkirakan baru bisa kembali pada akhir November atau awal Desember.

Continue Reading

Olahraga

Mourinho Prediksi Liverpool Keluar Sebagai Juara Liga Inggris

Published

on

Jose Mourinho.

Geosiar.com, Olahraga – Jose Mourinho memprediski bahwa Liverpool akan keluar sebagai juara Liga Inggris pada musim ini. Menurutnya, The Reds -julukan Liverpool- memiliki kualitas yang layak menjadikan mereka sebagai pemenang, kecuali terlibat sesuatu yang dramatis seperti cedera.

“Bila melihat dari sudut pandang saya, saya rasa perburuan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali sesuatu yang dramatis terjadi, yaitu dalam hal cedera pemain yang merusak komposisi tim,” tutur Mourinho seperti dilansir dari ESPN, Senin (11/11/2019).

Dengan selisih delapan poin atas lawan terdekat, eks pelatih Manchester United itu yakin Mohamed Salah cs bakal sukses menyabet gelar kejuaraan. Berbeda dengan Manchester City, meski mampu memenangkan 7 sampai 9 laga beruntun, Mourinho tak yakin mereka bisa salip Liverpool.

“City punya kemampuan untuk memenangkan 7-9 laga beruntun, namun saya tak bisa melihat peluang Liverpool kehilangan selisih poin yang sudah mereka ciptakan saat ini,” lanjut pria asal Portugal ini.

Prediksi ini disampaikan Jose Mourinho setelah melihat permainan dan kemenangan Liverpool atas Man City dalam laga Liga Inggris di Anfield pada Minggu (10/11/2019) malam. Liverpool berhasil menekuk The Citizens -julukan Man City- dengan skor 3-1.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com