Connect with us

Nasional

Jelang 22 Mei, Polda Sulsel Utus 100 Personel Brimob Amankan Jakarta

Published

on

Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin mengutus 100 SSK untuk mengamankan Jakarta di Mapolda Sulsel, Jumat (17/05/2019). (FOto: detikcom)

Geosiar.com, Makassar – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus 100 personel Brimob untuk mengamankan Jakarta menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 tanggal 22 Mei mendatang.

Pasukan satu satuan setingkat kompi (SSK) itu dijadwalkan akan terbang ke Jakarta besok, Sabtu (18/5/2019) dengan menggunakan pesawat komersil dari Bandara Sultan Hasanuddin.

Pengutusan seratus personel Brimob tersebut langsung dibawahi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin di Mapolda Sulsel.

“Tadi kita lepas satu SSK dari Brimob Polda Sulsel untuk kita tugaskan di Jakarta dalam rangka pengamanan 22 Mei 2019,” tutur Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin, Jumat (17/05/2019).

Irjen Hamidin memastikan, tiap personel yang diutus tersebut memiliki kemampuan khusus untuk menangani aksi unjuk rasa massa.

“Personel yang kita kirim ini memiliki kemampuan khusus pastinya dalam mengamankan unjuk rasa,” papar Irjen Hamidin.

Lebih lanjut, Irjen Hamidin menyebut, pihaknya juga sudah mempersiapkan 3 SSK tambahan apabila memang dibutuhkan untuk kembali diberangkatkan ke Jakarta. Kendati demikian, dia berharap, situasi tetap berjalan kondusif sampai nanti selesai penetapan hasil pemilu.

“Masih ada 3 SSK yang kita siapkan, jika satu waktu dibutuhkan, kita kirim ke Jakarta. Ya kita berharap, situasi tetap kondusif lah sampai nanti selesai penetapan. Kita itu selalu bertindak dengan memperhatikan hal terburuk dulu,” tandas Irjen Hamidin.

Nantinya, 100 personel Brimob tersebut akan bergabung dengan 9.800 pasukan Brimob lainnya di Jakarta.