Connect with us

Sumut

Imbauan Bupati Tapsel: Jangan Mudah Terprovokasi

Published

on

Bupati Tapsel Saat Ajak ASN Membangun Kebersamaan (harianfikiransumut.com)

Geosiar.com, Tapsel – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M. Pasaribu, mengimbau kepada masyarakatnya agar tidak mudah terprovokasi apalagi hingga melakukan tindakan anarkis, terutama soal aksi-aksi pasca-Pemilu 2019.

“Mari kita hindari seluruh bentuk provokasi apalagi sifatnya sampai mengganggu keamanan ketertiban masyarakat,” pesannya saat hadiri safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan, di masjid Al Jihad, Desa Tolang Julu, Kamis (16/5/2019) malam.

Bupati Tapsel juga berpesan kepada masyarakat agar dapat mengutip momen semangat Ramadan dalam rangka solid menjaga ukhuwah Islamiyah di samping menjaga persatuan dan kesatuan.

Tak lupa Bupati jug membahas soal hasil Pemilu 2019, baik mengenai Presiden, Legislator serta Legislatif agar dapat menunggu hasil puncaknya pada 22 Mei mendatang.

“Mari sama-sama kita tunggu pengumuman melalui KPU tanggal 22 Mei mendatang, selaku penyelenggara Pemilu yang diatur dalam Undang-undang,” ujarnya.

Bupati menambahkan, KPU-lah yang memiliki wewenang dan kewajiban mengenai siapa yang berhasil sebagai pemenang dari hasil Pemilu yang sudah berlangsung pada 17 April 2019 lalu .

Menurut bupati, tingginya dinamika politik saat kampanye hingga masa pencoblosan merupakan bagian dari demokrasi.

“Saatnya kita menjalin persatuan dan kesatuan serta kebersamaan apalagi di bulan Ramadhan yang penuh barokah dan maqfiroh,” pesannya.