Connect with us

Lifestyle

Rutin Konsumsi 2 Pisang Sehari, Begini Manfaatnya

Published

on

Ilustrasi buah pisang

Geosiar.com, Lifestyle – Mengonsumsi buah pisang secara teratur dapat menghasilkan efek mengagumkan untuk kesehatan tubuh. Tak perlu makan dalam jumlah banyak, cukup rutin dua buah sehari saja kita sudah bisa melihat hasilnya.

USDA (US Food and Drug Administration) menyarankan, setidaknya orang dewasa bisa mengonsumsi pisang 1 setengah sampai 2 buah pisang sehari jika ingin mendapatkan manfaat potensial dari buah tersebut.

Para ahli medis mengungkapkan, dengan mengonsumsi dua buah pisang sehari secara rutin sebanding dengan latihan berat selama 90 menit. Oleh karena itu, pisang memang menjadi buah favorit bagi para Atlet guna menunjang kebugaran tubuh mereka.

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi 2 buah pisang sehari secara rutin?

Mencegah Diabetes

Jika kamu mengonsumsi 2 pisang setiap hari, apalagi pisang hijau bisa mencegah diabetes karena dapat mengurangi kapasitas penyerapan glukosa sel-sel tubuh dan dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Sehingga secara otomatis bisa mencegah penyakit diabetes. Sementara, bagi yang sudah mengidap penyakit ini, juga disarankan untuk terus mengonsumsi pisang.

Menurunkan Tekanan Darah

Jika kamu menderita tekanan darah rendah, makan 2 pisang sehari akan membuat tekanan darah kamu normal loh. Sebab, pisang mengandung sekitar 420 gram potasium. Kalium di dalamnya juga mampu menyeimbangkan efek negatif garam sehingga menurunkan tekanan darah kamu.

Membantu Turunkan Berat Badan

Pisang sangat cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan karena kalorinya yang rendah, tidak mengandung lemak dan sangat bergizi. Pisang mentah mengandung pati resisten yang merupakan karbohidrat yang bisa dicerna dan bekerja seperti serat di dalam tubuh. Kandungan ini membantu membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dan membantu mengurangi rasa lapar sehingga membantu menurunkan berat badan.

Menguatkan Tulang

Jika kamu rutin konsumsi 2 pisang setiap hari, maka dipercaya akan menguatkan tulang dan mencegah nyeri sendi. Sebab, pisang mengandung vitamin, magnesium dan kalsium tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan penguatan tulang.

Membuat Pencernaan Membaik

Last but not least, pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal. Pati resisten yang terkandung dalam pisang tidak dicerna dan berakhir di usus besar di mana ia berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat. Pisang bisa dimakan ketika seseorang memiliki gastritis dan mulas. Mereka mengembalikan mineral yang hilang ketika seseorang menderita diare.

Lifestyle

Penggemar Keju Edam, Begini Kepribadiannya!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagian besar orang mungkin merasa asing dengan nama keju edam, atau biasa disebut dengan keju gouda. Bukan seperti jenis keju lainnya yang lebih umum, seperti cheddar dan mozarella, keju edam memang lebih jarang digunakan, walaupun sebenarnya rasanya enak dan cocok untuk berbagai olahan kue.

Keju edam sering digunakan untuk taburan kastengel atau kue kering lainnya. Pecinta keju edam ternyata merupakan tipe orang yang menyukai spontanitas. Ia tidak masalah menghadapi perubahan dalam hidupnya. Bahkan penyuka keju jenis ini menyukai menjalani kehidupan yang segar dan berbeda setiap harinya.

Seperti dikatakan tim ahli keju Murray’s Cheese dalam Reader’s Digest, pecinta keju edam adalah tipe orang yang suka memberi bumbu pada setiap hal yang ia lakukan. Mereka jarang punya rencana dalam jangka panjang dalam hidup dan menikmati hidup seperti apa adanya.

Jadi apakah kamu merupakan salah satu penyuka keju edam?

Continue Reading

Lifestyle

Penggemar Keju Cheddar, Begini Kepribadiannya!

Published

on

Ilustrasi Keju Cheddar

Geosiar.com, Jakarta – Banyak hal untuk kita mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya dari makanan. Kita bisa mengungkap seperti apa kepribadian seseorang dilihat dari makanan favoritnya. Tidak terkecuali dari keju favorit. Ada berbagai macam jenis keju dan beberapa orang mungkin memiliki jenis keju favorit.

Apabila kamu menyukai keju cheddar, ternyata kamu adalah tipe orang yang menyukai keseimbangan dalam hidup. Keju cheddar merupakan keju yang sangat mudah didapat dan paling banyak digunakan.

Pencinta keju jenis itu dikenal tidak banyak tingkah. Ia hidup mengalir seperti air. Ia menghargai pemikiran konvensional orang lain namun juga tidak mencela filosofi generasi milenial yang jauh berbeda.

Mereka tahu bagaimana berada di tengah sehingga tidak perlu bertabrakan dengan orang lain. Ia juga bukan tipe orang yang hidup di masa lalu, gampang move on dan menjalani hidup ke depan dengan optimis, seperti dilansir dari Reader’s Digest.

Jadi, apakah kamu termasuk salah satu pecinta keju cheddar juga? Cek kepribadianmu.

Continue Reading

Lifestyle

Berikut 4 Zodiak yang Bisa Jadi Sahabat Paling Dibutuhkan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Teman ada beberala jenis, misalnya teman bisa dibedakan dari teman yang baik dan tidak. Ada sejumlah zodiak yang dipercaya menjadi teman yang baik karena karakternya yang menyenangkan dan bisa diandalkan sejak lahir.

Hal tersebut dapat ditebak dari zodiaknya, dan empat zodiak inilah yang akan jadi sahabat terbaik dalam hidupmu seperti dikutip dari fimela.

Taurus

Zodiak pertama adalah taurus. Mereka memang tampak susah dibilangi. Terkenal dengan keras kepalanya, tapi tak bisa dipungkiri bahwa sikap positifnya juga dapat membuatmu jatuh cinta.

Mereka yang berzoriak taurus tak mampu untuk tidak peduli dan sayang pada teman-temannya. Sebisa mungkin ia akan meluangkan waktu untuk membantu dan bahkan overprotektif pada teman baiknya.

Cancer

Cancer merupakan teman yang dibutuhkan siapa saja. Sikapnya yang terbuka dan sabar selalu bisa membuat nyaman temannya. Kemampuannya dalam memahami perasaan orang lain juga jadi poin plus yang tidak dimiliki zodiak lain. Hanya Cancer yang mampu jadi bahu sandaran sahabatnya dan bagai ibu yang melindungi.

Leo

Selanjutnya adalah Leo. Mungkin zodiak ini tampak mementingkan diri sendiri disaat tertentu, namun ia tak bisa dicoret dari daftar zodiak yang terlahir jadi sahabat terbaik. Tapi sikapnya akan sangat tulus dan setia pada sahabatnya.

Leo yang cerdas bersedia membantu sahabatnya kapan saja. Ia sangat suka dikelilingi banyak teman, dan ia tak akan pernah bosan berlama-lama dengan mereka.

Capricorn

Zodiak terakhir yang sangat peduli yakni Capricorn. Mungkin bukan teman yang bisa diajak santai, tapi kesetiaannya sebagai teman tak bisa diabaikan. Secara umum, Capricorn bisa membuat orang lain tak khawatir karena dia memang bisa diandalkan dengan baik untuk banyak urusan. Mereka tahu banyak hal dan teman yang akan membantu dalam banyak kesempatan.

Jadi, kamu akan beruntung jika punya salah satu zodiak ini sebagai sahabatmu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com