Connect with us

Politik

Kubu Prabowo Ungkap Kecurangan Pemilu, Ini Pesan Moeldoko

Published

on

Kepala Staf Presiden Moeldoko

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyarankan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paparan hasil temuan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal kecurangan Pemilu 2019.

“Masyarakat jangan terpancing beberapa hal yang dikembangkan. Nanti negara jadi enggak nyaman,” tegas Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Moeldoko harap masyarakat tetap yakin dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam merekapitulisasi hasil suara pemilu 2019.

“KPU itu kan dibentuk berdasarkan kondisi di mana komisionernya itu terdiri orang-orang disepakati anggota Dewan. Sehingga keberadaannya itu kondisional. Untuk itu maka perlu ada sebuah kepercayaan bersama. Kalau enggak, ya, repot,” jelas.

Sementara Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyesalkan pernyataan kubu Prabowo Subianto yang mengungkapkan bukti kecurangan pemilu kepada publik di Hotel Grand Sahid Jaya, pada Selasa (14/5/2019).

“Seharusnya diserahkan pada pihak-pihak yang kompeten. Kan ada Bawaslu, ada KPU. Enggak usah dibuka ke publik,” ujar Ma’ruf Amin saat ditemui di kantor MUI Pusat, Jakarta.

Ma’ruf menyebut, sudah ada aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Sesuai aturan, mestinya disampaikan kepada Bawaslu untuk dibahas di sana, selanjutnya penilaian akan diberikan Bawaslu seperti apa,” ujar Ma’ruf.