Connect with us

Selebritis

Perasaan Ifan Seventeen Jadi Imam Salat Dadakan Saat Umrah

Published

on

Ifan Seventeen Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekah

Geosiar.com, Seleb – Ifan Seventeen melangsungkan ibadah umrah di tanah suci Mekah, Arab Saudi. Tak disangka, Ifan berkesempatan menjadi imam solat di salah satu waktu salat.

Hal tersebut disampaikan Ifan Seventeen melalui akun instagramnya pada Minggu (12/5/2019).

“Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat salat Isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada satu orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya dua makmum, bismillah jadi imam,” tulis Ifan.

Ifan mengaku tidak menyangka, awalnya hanya adiknya dan satu orang asing yang ia imami. Akan tetapi, sembari solat berlangsung, jemaah yang datang semakin lama semakin ramai. Ifan menuturkan sempat gugup mendengar seruan “Amin” yang ternyata terdengar diucapkan oleh banyak orang.

“Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan masjidnya di tanah suci,” tambah Ifan.

Selama beribadah, Ifan mengaku juga mengenang sosok sang istri, Dylan yang meninggal akibat bencana tsunami di Anyer, menjelang pergantian tahun di Desember 2018 lalu. Ifan mengunggah video Dylan saat berada di tanah suci bersamanya.

“Bismillah pamit dari tanah suci, terima kasih sayang karena senyum yang selalu menguatkanku selama beribadah di sini dan untuk kembali lagi ke sini. I love you so much @dylan_sahara,” tulis Ifan Seventeen.