Connect with us

Olahraga

De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma Akhir Musim Setelah 18 Tahun Mengabdi

Published

on

Gelandang legendaris Giallorossi AS Roma, Daniele De Rossi. (Foto: FourFourTwo)

Geosiar.com, Jakarta – Gelandang legendaris Giallorossi (AS Roma), Daniele De Rossi resmi akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

De Rossi bergabung dalam akademi Roma sejak tahun 2000 dan menjalani debut tim utama pada Oktober 2001 di Liga Champions.

“AS Roma mengonfirmasi bahwa 18 tahun perjalanan karier Daniele De Rossi dengan klub akan tuntas pada akhir musim ini,” demikian pernyataan resmi AS Roma, dikutip dari detiksport, Selasa (14/5/2019).

Pertandingan di kandang Parma yang digelar pada akhir musim ini akan menjadi laga terakhir bagi De Rossi bersama klub yang telah membesarkan namanya itu.

“Kami semua akan menangis ketika dia mengenakan kostum Giallorossi untuk terakhir kalinya melawan Parma, tetapi kami menghormati keinginannya untuk memperpanjang karier jauh dari Roma,” tutur Presiden Klub AS Roma, James Pallotta.

Bersama Roma, De Rossi sudah bertanding sebanyak 615 kali sampai saat ini. Dia pun turut mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 lalu. Selain itu, memenangi dua gelar Coppa Italia dan satu titel Piala Super Italia. Pada 2017, De Rossi didapuk menjadi kapten sekaligus pemimpin utama tim Roma.