Connect with us

pemilu 2019

Caleg Nasdem Antonius Tumanggor, Lolos ke DPRD Medan Karena Pertemanan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Caleg terpilih anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor periode 2019-10 24 dari Dapil 1 Medan Helvetia, Medan Baru, Medan Barat dan Medan Petisah mengaku kemenangannya banyak dipengaruhi faktor pertemanan, keluarga bahkan karena baik budi almarhum ayahnya.

“Terus terang saya dari awal yakin bisa duduk di DPRD karena teman-teman warga di Dapil 1 banyak mensuport. Mereka rindu ada anggota dewan dari anak daerah sini,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/5/2019). Dukungan luas dari pertemanan didapat Antonius yang memang tumbuh besar di kawasan Sei Agul.

Ia aktif dalam setiap kegiatan di lingkungannya sejak remaja hingga dewasa. Apalagi Antonuis juga aktif dalam berorganisasi baik di KNPI, IPK, PMKRI, ISKA dan di Yayasan Katolik Don Bosco hingga Katolik Center.

Antonius juga merasakan kemenangannya tidak terlepas dari dukungan 6 saudara kandungnya yang ikut membantu sosialisasi.

“Saya anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Mereka semua membantu sehingga faktor pertemanan benar-benar menjadi penentu keberhasilan saya,” tegas politisi Partai Nasdem. Selain itu, baik budi semasa hidup ayahnya Kapten (Pol) Noa Tumanggor ternyata ikut membantu dukungan pertemanan.

“Ayah saya seorang anggota brimob semasa hidupnya dulu sangat dekat dengan masyarakat di dapil ini. Bahkan beliau sempat diminta jadi lurah,” katanya.

Antonius merasakan sebagian warga yang mendukungnya dikarenakan mengingat budi baik ayahnya.

“Jadi saya betul-betul merasakan faktor pertemanan yang mengantarkan ke DPRD sekaligus membantah faktor uang adalah penentu keberhasilan menjadi dewan,” paparnya.

Dengan latar belakang itu, Antonius tidak ingin punya tujuan menjadi kaya setelah duduk di dewan. “Saya akan memberikan waktu ku 24 jam untuk menjembatani kepentingan rakyat. Saya tetap harus menjadi teman yang setia bagi rakyat,” tegasnya. (rel/lamru)

Advertisement