Connect with us

Sumut

Polsek Dolok Masihul Bekuk Seorang Pemuda Pengedar Sabu

Published

on

Tersangka pengedar sabu, Roni Lubis alias Roni (26) saat diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul, Kamis (9/5/2019).

Geosiar.com, Dolok Masihul – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul berhasil membekuk seorang pemuda bernama Roni Lubis alias Roni (26) karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba yakni pengedaran sabu, Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB di kediamannya, Lingkungan I Kelurahan Pekan Dolok, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dari tangan Roni, Polisi mengamankan barang bukti jenis sabu-sabu yang disimpan dalam lima bungkus plastik klip transparan ukuran kecil, satu plastik klip transparan ukuran sedang dalam keadaan kosong, satu buah pipet kecil yang ujungnya runcing berbentuk menyerupai sekop, satu buah dompet kecil warna merah, dua lembar uang pecahan Rp 50.000 , satu lembar uang pecahan Rp 20.000, serta lima lembar uang pecahan Rp. 10.000.

Berdasarkan pengakuan, tersangka menjual narkoba jenis sabu-sabu tersebut kepada pelanggan tetap disekitar tempat tinggal maupun pelanggan yang datang ke lingkungan I Pekan Dolok Masihul. Selain itu, dia mengakui bahwa hasil penjualan sabu-sabu tersebut digunakan untuk memenuhi biaya hidup dan bersenang-senang.

Kapolsek Dolok Masihul, AKP Jhonson M Sitompul mengatakan, saat proses interogasi berlangsung, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri.

“Saat dilakukan interogasi, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri namun dapat diamankan kembali oleh tim,” kata AKP Jhonson kepada awak media, Sabtu (11/5/2019).

AKP Jhonson mengatakan, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang dibeli dengan harga Rp 900.000 dari teman berinisial JL yang sudah dikenal oleh tersangka selama 1 (tahun) belakangan.

Dengan JL, kata AKP Jhonson, tersangka selalu mendapatkan bonus sabu-sabu untuk dipakai sendiri setiap kali melakukan transaksi atau berbelanja. Berdasarkan keterangan yang didapat, saat ini Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul sedang melakukan pengejaran terhadap bandar berinisial JL tersebut.

Akan tetapi, saat melakukan penggeledahan terhadap rumah JL,  tim Kanit Reskrim tidak menemukan keberadaan JL. Diduga, JL sudah mendengar kabar kedatangan petugas sehingga sempat melarikan diri.

Sementara itu, tersangka Roni beserta barang bukti akan diproses oleh
Mapolsek Dolok Masihul sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

“Saat ini kita sudah mengamankan tersangka di Mapolsek Dolok Masihul untuk penyidikan lebih lanjut, sebelum dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai,” tandas AKP Jhonson. (art)