Connect with us

Sumut

Diduga Maling, Wak Jon Warga Sei Bamban Dihajar Warga Hingga Meninggal

Published

on

Diduga Maling,Wak Jon Waga Sei Bamban Dihajar Warga Hingga Meninggal

Geosiar.com, Sergai  – Diduga maling, Rusli alias Wak Jon (62) warga Dusun I Sukatani Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban sekarat dimassa warga hingga tewas saat di RSUD.  Sultan Suliaman, Jumat (10/5/2019).

Tidak Terima dituduh melakukan pencurian, pihak keluarga akhirnya melaporkan kasus penganiayaan ini ke Polsek Sei Rampah.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Sei Rampah melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi utama yakni Primus Siahaan (16) yang melihat wak Jon  mencoba melakukan pencurian, serta menceritakan apa yang dilihatnya pada malam yang mengerikan tersebut.

“Malam itu sekitar pukul 00:00 WIB, saya tidak sengaja melihat seorang pria (Wak  Jon) jalan mengendap-endap melihat kandang ayam, lalu memanjat tembok sudut rumah, yang tingginya sekitar 80 cm,” jelas Primus.

“ Saya berteriak dan membuat Wak Jon langsung berlari ke Pematang Sawah, kemudian saya langsung membangunkan orangtua ku, sambil berteriak,” tambahnya.

Kemudian, Primus mengejar Wak Jon,  saat itu pula Wak Jon melakukan perlawanan dengan mengayunkan berupa besi ke arah Primus dan mengenai wajahnya tepat dibagian pipi, sehingga membuat Primust jatuh sembari meminta pertolongan ayahnya, Marlin Siahaan (45).

“Saat itu bapak langsung memisahkan perkelahian kami, lalu bapak menghajar pria itu sehingga melarikan diri lagi ke arah sawah. Saat itulah aku berteriak maling dan meminta pertolongan warga,” jelas Primus lagi.

Selanjutnya, warga beramai-ramai datang langsung menangkap Wak Jon dan menghakiminya hingga babak belur.

Setelah babak belur, akhirnya Kepala Desa Mansius Sinaga menuju lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Rampah. Saat Polisi tiba, Primus sempat dibawa ke Rumah Sakit Sulaiman Sei Rampah Sergai untuk divisum.

Begitu pula dengan Wak Jon, langsung diamankan ke Rumah Sakit Sulaiman untuk mendapatkan penanganan pihak medis, namun sekira  pukul 14:00 WIB, Wak Jon menghembuskan nafas terakhirnya. Sekitar pukul 18:00 WIB jenazah diserahkan ke pihak keluarga di Dusun 1 Sukatani Desa Sukadamai, dan telah dikebumikan di pemakaman umum. (art)