Connect with us

Selebritis

Penuh Makna yang Mendalam, Raditya Dika Ungkap Arti Nama Putrinya

Published

on

Raditya Dika dan Anissa Aziza (YouTube)

Geosiar.com, Selebritis – Pasangan yang tengah berbahagia, Raditya Dika dan Anissa Aziza memilih nama Alinea Ava Nasution untuk putri pertama mereka yang lahir kedunia bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan, Senin (6/5/2019).

Alinea Ava Nasution terbilang sebuah nama yang unik. Tak banyak yang menggunakan kata Aline untuk nama seseorang. Namun ternyata bagi Radit dan Anisa, ada makna yang cukup mendalam dibalik kata ‘Alinea’.

Dalam video yang diunggah Raditya di YouTube Channel yang dipublikasikan pada (10/5/2019), “Banyak yang nanya lewat komen dan lain-lain, apa arti nama anak kita, Alinea Ava Nasution,” ucap Radit mengawali videonya.

Dalam video tersebut, ternyata Radit sendiri yang memilih kata Alinea untuk putrinya itu. Radit ingin memberikan nama pada anaknya yang berhubungan dengan profesinya sebagai penulis. Sesuai penempatannya di awal kalimat, Raditya Dika ingin Alinea menjadi awal dari cerita hidupnya dengan Anissa Aziza.

“Alinea itu sebenernya dari gua idenya. Karena gua seorang penulis, gua pengen ngasih nama anak yang ada hubungannya sama tulis-menulis. Terus di antara kata-kata lucu-lucu dan menurut aku bagus buat anak perempuan, aku nemu satu kata Alinea,” jelas Raditya Dika, didampingi Anissa.

Radit menambahkan, Alinea artinya saat sedang membuat karangan, itu sebagai sebuah paragraf yang menjorok.

“Alinea itu menurut gua pribadi bisa disimbolkan sebagai permulaan sebuah gagasan atau bagian dari sebuah cerita. Karena dia kan berbagai macam alinea merangkai satu kesatuan cerita. Jadi gua pengen Alinea ini jadi pembuka untuk cerita hidup kita berdua. Semenjak ada dia, hidup kita berubah, ada cerita baru yang muncul gara-gara kehadiran dia,” tambah Raditya Dika.

Sementara untuk nama Ava berarti anak perempuan pertama. Nama tersebut merupakan ide dari Anissa Aziza. Sedangkan Nasution merupakan marga keluarga Raditya Dika. Dengan nama itu, Radit dan Anissa berharap putrinya bisa menjadi cerita baik untuk keluarga mereka dan orang lain.

Dalam video tersebut, Radit juga menyampaikan harapannya. Ia berharap nantinya Alinea mulai masa kecilnya sampai dewasa bisa ketemu orang dan bikin cerita hal-hal baik untuk orang-orang.

“Karena orang-orang yang berguna, orang-orang yang baik kepada orang lain adalah ketika kita ketemu, kita punya cerita untuk kita omongin ke orang lain soal diri kita atau siapa,” tutup Raditya Dika.