Connect with us

Politik

Bahas Kelanjutan Koalisi, Parpol Koalisi Adil Makmur Gelar Pertemuan Tertutup

Published

on

Sekjen parpol koalisi pengusung Prabowo-Sandi menggelar pertemuan tertutup selama dua jam di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). (Foto: Merdeka)

Geosiar.com, Jakarta – Partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengadakan rapat tertutup selama dua jam pada Jumat (10/5/2019) malam di Kemang, Jakarta Selatan.

Koalisi Indonesia Adil Makmur diusung oleh lima parpol yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan itu membahas banyak hal, mulai dari pembahasan kecurangan Pemilu, gugurnya ratusan petugas penyelenggara Pemilu, hingga kelanjutan koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Ya dibahas banget (kelanjutan koalisi). Pertemuan ini bagian dari yang dipertanyakan oleh saudara-saudara,” ucap Ahmad Muzani usai pertemuan, Jumat, (10/5/2019) malam.

Muzani mengatakan, pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Sekjen Parpol di Koalisi Adil Makmur. Bahkan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan turut hadir dalam pertemuan. Itu menandakan, kata Muzani, Koalisi masih solid.

“Hadirnya kami semua di sini dengan Pak Hinca itu sudah memberikan sikap. Tidak perlu ada klarifikasi. Klarifikasinya adalah sikap. Jadi gitu ya seperti itu,” papar Muzani.

Lebih lanjut, Muzani menyebut jika Koalisi Adil Makmur sering mengadakan pertemuan hanya saja tidak terliput media. Selain itu, dia menegaskan kalau pertemuan itu tidak bersifat mendesak.

“Beberapa hari yang lalu kita kumpul terus menerus. Ini kebetulan ketahuan saja. Kita berapa kali bertemu enggak pernah diekspose. Ini kita tidak ketemu mungkin dalam seminggu terakhir,” sambung Muzani.

Pada kesempatan berbeda, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan bahwa hal yang perlu didengar dalm pertemuan itu adalah pernyataan para sekjen.

“Kami ini sekjen-sekjen partai jadi yang didengar kita nih,” tutur Hinca.

Senada dengan Muzani, Hinca pun menyebut bahwa Sekjen partai kerap bertemu yang menjadi penanda masih solidnya dukungan Demokrat kepada Prabowo-Sandi. Tak lupa, dia menegaskan, sejauh ini tidak ada masalah di tubuh Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Ini pertemuan yang rutin setiap waktu. Ada yang kalian ketahui, ada yang kalian tidak ketahui. Oleh karena itu kalau sudah sampai berjam-jam kami membahas ini, kira-kira apa kesimpulannya? Karena itu tadi teman-teman bilang yang penting kalian lihat kami ketemu di sini dan kami bicara, kami membuat langkah-langkah sampai terus ke depan. Karena itu (koalisi) sangat solid, enggak ada masalah,” tandas Hinca.