Connect with us

Sumut

Rekapitulasi Suara Kecamatan Belum Rampung, Pleno Tingkat Kota Medan Terancam Molor

Published

on

Komisioner KPU Kota Medan pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Perhitungan Suara di Grand Inna Medan, Kamis (2/5/2019).

Geosiar.com, Medan – Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Medan terancam molor dikarenakan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan masih belum rampung.

Seperti diketahui, batas akhir dari rekapitulasi suara tingkat Kota Medan adalah hari ini, Jumat (10/5/2019). Akan tetapi, hingga saat ini masih ada 3 kecamatan yang belum juga menyelesaikan proses rekapitulasi. Kecamatan itu yakni Medan Johor, Medan Denai dan Medan Selayang.

Payung Harahap, Ketua Bawaslu Medan mengatakan, Kecamatan Medan Johor akan dihitung paling akhir karena ada beberapa data yang masih belum sesuai.

Pun, tercatat ada 2 TPS di Medan Johor yang mengalami kendala, namun Ketua KPPS pada masing-masing TPS itu kurang bertanggung jawab dalam mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi.

“Jadi informasinya dua Ketua KPPS itu akan dijemput paksa bersama pihak kepolisian. Tidak bisa lepas tangan begitu saja, kalau masih ada persoalan,” kata Payung kepada awak media, Jumat (10/5/2019).

Payung mengatakan, pihaknya masih belum bisa memprediksi apakah proses rekapitulasi suara tingkat Kota Medan dapat selesai tepat waktu.

Sementara, Agussyah Ramadani Damanik selaku Ketua KPU Medan, mengaku belum menerima laporan perihal permasalahan yang dihadapi KPPS di Medan Johor tersebut.

“Jika hari ini perhitungan suara di tiga kecamatan tidak tuntas, KPU Medan akan berkonsultasi dengan KPU Sumut. Tunggu petunjuk KPU Sumut kalau memang tidak selesai,” tandas Agussyah Ramadani Damanik.