Connect with us

pemilu 2019

Rapat Pleno KPU Medan Molor Lagi, PPK Helvetia Ngaku Lupa Bawa Salinan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU Medan kembali tertunda. Seyogianya penghitungan suara dimulai Jumat pagi (10/5/2019) terpaksa diundur menunggu kesiapan pihak PPK dari 3 Kecamatan yang belum rampung.

Menurut jadwal, Jumat pagi akan melakukan penghitungan suara dari Kecamatan Helvetia. Setelah Ketua KPU Medan membuka rapat pleno tiba tiba pihak Banwaslu instrupsi minta rapat ditunda karena pihak Banwaslu belum mendapat salinan rekap dari PKK Medan Helvetia.

Namun ketika Ketua KPU Medan menyarankan kepada pihak Kecamatan agar menyerahkan salinan rekap kepada Banwaslu. Anggota PPK Medan Helvetia Jasa Sembiring menyebut bahwa salinan rekap tertinggal di kantor PPK Kecamatan Medan Helvetia.

Mendengar penjelasan pihak PPK Kecamatan Helvetia, seluruh saksi parpol yang hadir mengaku kecewa melihat kinerja PPK. Salah satu saksi parpol Demokrat Irwan Sihombing menuding kinerja PPK tidak profesional. “Seharus nya tadi pagi kan sudah dipersiapkan. Ada apa di PPK Helvetia,” cetus Irwan.

Melihat suasana rapat yang tidak kondusif dan menunggu salinan rekap dari PPK Helvetia, akhirnya Ketua KPU menskor rapat menunggu salinan tiba. Diperkirakan salinan tiba pukul 13.00 Wib.

Sebagaimana diketahui, hingga Jumat (10/5/2019) KPU Medan belum rampung melakukan rapat pleno terbuka karena keterlambatan hasil rekap dari 3 Kecamatan.

Menurut komisioner KPU Medan Rinaldi Khair, adapun ke 3 Kecamatan itu yakni Kecamatan Helvetia, Kecamatan Medan
Denai dan Kecamatan Medan Johor.

Anggota PPK Medan Helvetia kepada Geosiar.com mengaku jika salinan hasil rekap tertinggal di kantor PPK Helvetia. Hal itu karena semalam ada keributan sehingga lupa membawa salinan. (lamru)