Connect with us

Olahraga

Tottenham Sukses kalahkan Ajax Tanpa Taktik Bermain

Published

on

Geosiar.com, Olahraga – Tottenham Hotspur berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions tanpa memakai taktik bermain saat kedua bertanding di leg kedua semifinal di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Di babak pertama Ajax menguasai pertandingan. Tim asuhan Erik Ten Hag itu unggul 2-0 sebelum turun minum berkat gol Matthijs de Ligt (5′) dan Hakim Jizeych (35′).

Meski tertinggal 0-2, tidak membuat mental Tottenham menurun di babak kedua. Tottenham malah tampil impresif dengan membalikkan kedudukan di babak kedua lewat hattrick Lucas Moura (55′, 59′, dan 90+6).

Sementara gelandang Tottenham lainnya seperti Christian Eriksen mengatakan performa timnya di babak kedua tidak lagi berdasarkan taktik dari manajer Mauricio Pochettino.

“Itu bukan penampilan berdasarkan taktik. Itu lebih dari sekadar bertarung, lebih dari penampilan dengan hati, dan itulah bagaimana kami memenangi pertandingan tersebut,” ujar Eriksen kepada BT Sport dikutip dari Independent.

Menurut Eriksen, manajer Pochettino tidak memberikan perubahan besar dalam skema bermain Tottenham di babak kedua. Skuat Tottenham hanya mencoba memberikan perlawanan saat memiliki kesempatan.

“Kami tidak dapat melihat diri kami di cermin jika tertinggal tiga atau empat nol hari ini. Kami harus melawan balik, tidak ada pilihan lain,” ungkap gelandang 27 tahun itu.

Mantan pemain Ajax itu menilai timnya sempat terpuruk saat tertinggal 0-2. Tetapi setelah memenangi laga 3-2, Eriksen mengakatakan bahwa klub asal London itu beruntung.

Eriksen mengaku bahwa kemengangan ini sebuah mimpi. Ia merasa timnya sedang beruntung dapat mencetak gol.