Connect with us

Politik

Eggi Sudjana Ditetapkan sebagai Tersangka Makar

Published

on

Eggi Sudjana

Geosiar.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka kasus dugaan makar, Kamis (9/5/2019).

Penetapan status tersangka kepada Eggi Sudjana dilakukan terkait seruan ‘people power’ yang dilontarkannya dinilai berpotensi menimbulkan keresahan publik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penetapan status tersangka Eggi dilakukan pada Rabu (8/5/2019) malam setelah melakukan gelar perkara.

“Iya betul sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Sudah kita lakukan gelar perkara dan dalam hasil gelar itu dinaikkan sebagai tersangka,” tutur Kombes Argo Yuwono, Kamis (9/5/2019).

Lebih lanjut, Argo menyampaikan, Eggi akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka pada Senin mendatang (13/5/2019).

Sebagai informasi, Eggi dilaporkan oleh relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac) bernama Suryanto ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/4/2019).

Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Kemudian, laporan itu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Eggi sempat memenuhi panggilan penyidik untuk memberi keterangan sebagai saksi pada 26 April 2019. Akan tetapi, dia tidak menghadiri panggilan kedua penyidik pada Jumat (3/5/2019).

Caleg PDIP S Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung juga melaporkan Eggi ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi berkaitan dengan beredarnya video, di mana Eggi menyerukan ‘people power’ dalam sebuah orasi.