Connect with us

Sumut

Tampil Memukau, Mahasiswa Unimed Gelar Busana Budaya di Plaza Medan Fair

Published

on

Karya Desain Busana dan Rias Mahasiswa Unimed Tampil Memukau di Plaza Medan Fair (Dutamedan.com)

Geosiar.com, Medan – Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengadakan pagelaran busana budaya dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara, di Atrium Utara Plaza Medan Fair, Kamis (24/4/2019).

Ketua Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Unimed, Dr Dina Ampera,M.Si menjelaskan, pagelaran ini diadakan oleh mahasiswa-mahasiswi Program Studi (Prodi) Tata Busana dan Tata Rias angkatan 2015.

Dengan mengusung tema Philofestra (Philosophy, Fantasi, Fashion Tradition) menampilkan hasil karya mahasiswa PKK Fashion & Beauty Year 2019.

“Kegiatan ini merupakan project akhir mata kuliah dan sekaligus menjadi wadah untuk menuangkan kreativitas mahasiswa dalam menggali budaya lokal yang sudah tertanam, serta melekat di kehidupan masyarakat Sumatera Utara ,” ungkap Dina.

Dina berharap agar melalui acara ini dapat menginspirasi dan menambah wawasan tidak hanya di kalangan mahasiswa, namun juga masyarakat yang menonton.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Unimed Prof Dr Harun Sitompul,MPd mengatakan acara pagelaran busana ini menjadi salah satu kebanggaan bagi Fakultas Teknik.

“Dengan pagelaran ini, dapat membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi pengembangan pembelajaran yang melibatkan para pelaku industri dan profesional,” ungkap Harun.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa ketika lulus dari Unimed tidak canggung lagi memasuki dunia industri maupun dunia kerja,” tambah Harun.

Dalam pelaksanaan pagelaran tentang kearifan lokal dan tenunan sumut ini, Prodi Pendidikan Tata Busana mengangkat konsep budaya dari 7 etnis Sumatera Utara, yakni Batak Toba, Dairi, Karo, Mandailing, Melayu, Simalungun dan Nias.