Connect with us

Politik

Petugas Partai Kecewa, Rekapitulasi Suara di KPU Medan Molor

Published

on

Medan, Geosiar.com – KPU Medan ternyata gagal memenuhi target penyelesaian rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2019 sesuai jadwal yakni 2 s/d 7 Mei 2019. Seyogianya, malam ini 7 Mei 2019 pukul 24.00 wib akan dilakukan pleno akhir. Namun, alasan karena keterlambatan kinerja Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) terpaksa molor dan rencana dilanjutkan Rabu (8/5/2019).

Menurut devisi Hukum KPU Kota Medan Nazrul kepada Geosiar.com, Selasa malam (7/5/2019) mengatakan, perhitungan suara seyogianya dilanjutkan Pkl 22.00 Wib malam ini. Tetapi, karena kotak suara hasil rekapitulasi dari ke 7 PPK tidak kunjung tiba akhirnya ditunda dan direncanakan dilanjutkan kembali, Rabu 8 Mei 2019 Pukul 13.00 Wib.

“Malam ini batal penghitungan suara di tingkat KPU Medan, kita jadwalkan kembali besok (red- Rabu, 8 Mei 2019) dilanjutkan. Karena belum 1 pun dari 7 Kecamatan tersebut belum ada menyerahkan kotak suara dan perhitungan masih berlangsung di Kecamatan,” ujar Nazrul tanpa merinci keterlambatan dari pihak Kecamatan.

Dikatakan Nazrul, ada pun 7 Kecamatan dari 21 Kecamatan di kota Medan yang belum selesai perhitungan suara yakni Kecamatan Medan Denai, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Area, Medan Belawan dan Kecamatan Medan Deli.

Pada hal sehari sebelumnya, Ketua KPU Medan Agussyah Damanik telah membuat pernyataan bahwa perhitungan suara di KPU Medan akan rampung selesai 7 Mei 2019.

Dengan adanya penundaan penghitungan suara, sejumlah petugas saksi Partai dan pengurus Partai yang hadir di Inna Darma Deli tempat pleno perhitungan suara dilakukan KPU tampak kecewa.

Mereka menyayangkan kinerja KPU Medan dan petugas PPK terkesan lambat. “Mudah mudahan dengan keterlambatan penghitungan suara jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan atau kecurangan. Kita berharap, keterlambatan akan memuaskan hasil yang baik,” tandas salah satu petugas Partai sedikit kesal. (lamru)