Connect with us

Nasional

Jasa Raharja Sediakan Asuransi Khusus Bagi Pemudik

Published

on

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo dan jajaran Direktur Jasa Raharja dalam konferensi pers BUMN Mudik Bareng 2019 di Jakarta, Selasa (7/5/2019). (Foto: Kompas)

Geosiar.com, Jakarta – Jasa Raharja melalui Jasaraharja Putra ikut berpartisipasi dalam acara BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019. Partisipasi itu berupa produk asuransi jiwa bernama JP Aman, yaitu asuransi mudik lebaran yang dikemas secara khusus, sederhana, mudah, ekonomis, dan segera.

“Dikatakan Sederhana, karena produk JP-Aman memberikan manfaat perlindungan dasar atas risiko yang sangat umum dihadapi oleh masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Budi Rahardjo Slamet di Jakarta, Senin (7/5/2019).

“Mudah, karena masyarakat dapat membeli dengan persyaratan yang minimal, Ekonomis karena preminya terjangkau dan Segera karena jika terjadi klaim, prosesnya cepat,” sambung Budi.

Para pemudik dapat memiliki produk asuransi tersebut dengan harga yang terjangkau, cukup mengeluarkan Rp 5.000 per kupon. Asuransi itu juga tidak membebankan iuran wajib kepada pemudik. Melalui asuransi itu, pemudik akan mendapat perlindungan selama 14 hari sejak waktu pemberangkatan.

“Asuransi Mudik Lebaran JP Aman pertanggungannya selama 14 hari kerja, selama 24 jam, dan ini semua untuk kecelakaan apapun. Iuran wajib sudah termasuk di dalam bus yang kita sewa, jadi tidak ada iuran wajib yang kita bebankan ke pemudik,” tutur Budi.

Selain itu, pemudik pun akan mendapat santunan yang akan disampaikan kepada korban atau ahli waris sebesar Rp 15 juta untuk meninggal dunia, santunan cacat tetap maksimal Rp 15 juta, dan biaya perawatan Rp 1,5 juta.

“Ini merupakan asuransi tambahan. Jasa Raharja kan menyediakan asuransi sebesar Rp 50 juta, kalau ikut mudik bareng dan beli kupon ini akan ditambah Rp 15 juta sehingga ahli waris mendapat santunan sebesar Rp 65 juta,” jelas Budi.

Asuransi itu, kata Budi, bertujuan untuk meringankan beban keluarga apabila terjadi kecelakaan saat mudik lebaran berlangsung.