Connect with us

Dunia

Awal Puasa, Jalur Gaza Masih Dihujani Gempuran Rudal Israel

Published

on

Palestina dan Israel saling serang Jalur Gaza di awal Ramadan. Merenggut 23 nyawa. (Foto: AFP)

Geosiar.com, Palestina – Rudal Israel kembali menghujani Jalur Gaza saat memasuki bulan Ramadhan sehingga membuat warga Palestina masih belum dapat merasakan kedamaian dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H. 

Dilansir dari AFP, Israel mulai menyerang kawasan Gaza sejak Sabtu (4/5/2019) dengan menggunakan tank dan rudal udara. Serangan ini berakhir pada Minggu (5/5/2019) malam dan mengakibatkan 23 warga meninggal dunia. 

Diberitakan, serangan itu merupakan bentuk balasan terhadap tembakan roket yang dilakukan Militer Palestina dari wilayah Gaza ke wilayah yang dikuasai Israel. Serangan itu mengakibatkan 4 warga Israel tewas di mana 3 di antaranya adalah militer.

Serangan balasan tersebut bahkan diperintahkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dia memerintahkan untuk tetap menyerang secara masif ke Jalur Gaza.

“Lanjutkan serangan masif ke elemen teror di Jalur Gaza,” perintah Netanyahu kepada militer Israel, dikutip dari AFP, Senin (6/5/2019).

Tercatat, ada sekitar 600 roket militer Palestin yang mengarah ke wilayah Israel, namun hanya 35 roket masuk ke kawasan urban, sementara sisanya mampu dihalau sistem pertahanan Israel. Sementara, militer Israel mengatakan bahwa  telah menyerang 320 titik di Gaza.