Connect with us

Lifestyle

Ini yang Terjadi Jika Minum Jahe Hangat di Pagi Hari!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, lifestyle – Jahe hangat merupakan minuman yang mungkin tidak terlalu digandrungi dan tak sepopuler kopi dan teh, akan tetapi tanpa disadari, jahe hangat memiliki manfaat kesehatan yang bisa jadi lebih baik dari dua jenis minuman tersebut, apalagi jika diminum pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi jahe hangat seperti dikutip dari fimela.

Menyegarkan tubuh dan meningkatkan konsentrasi

Jahe hangat tinggi akan senyawa gingerol yang berguna sebagai antioksidan kuat dan anti inflamasi, jahe hangat bukan hanya menyegarkan tubuh dan meningkatkan semangat di pagi hari, namun juga memberi nutrisi agar bisa berkonsentrasi dengan baik pada otak.

Melancarkan pencernaan

Minum jahe hangat di pagi hari terbukti mampu melancarkan pencernaan dan meningkatkan aktivitas pencernaan, karena sebuah penelitian yang dilakukan pada 24 individu yang sehat setelah minum jahe bubuk yang diseduh ternyata mampu membersihkan perut hingga 50%.

Menurunkan kadar gula darah

Sebuah penelitian yang tercantum dalam PubMed Cental dan dilakukan tahun 2015 serta diikuti 42 partisipan dengan diabetes tipe 2, mengatakan bahwa bahwa minum jahe hangat dapat menurunkan kadar gula darah sebanyak 12%.

Mengurangi nyeri sendi dan otot

Jahe yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik dalam mengurangi nyeri otot dan sendi setelah berkegiatan dan membuat pagimu lebih segar dan bersemangat. Apalagi jika sebelumnya anda olahraga keras atau melakukan aktivitas berat.

Nah, jadi akan lebih baik jika mulai sekarang sering minum jahe hangat demi kesehatanmu.