Connect with us

Selebritis

Banjir Ucapan Selamat, Nyatanya Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Diprediksi Gagal ke Senayan

Published

on

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Geosiar.com, Selebritis – Pasangan musisi Mulan Jameela dan Ahmad Dhani pernah diprediksi bakal lolos dalam pencalonan legislatif tingkat DPR RI pada Pemilu 2019. Namun nasib berkata lain, keduanya justru gagal melenggang ke Senayan untuk mewakili Partai Gerindra duduk di kursi legislatif DPR RI.

Keduanya bersaing ketat dengan Caleg lain yang sama-sama berasal dari Partai Gerindra. Seperti Ahmad Dhani, yang memperoleh kisaran suara 35 ribu, kalah saing dengan Caleg Gerindra lainnya di Dapil Suraaya-Sidoarjo, Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara di atas 50 ribu. Sementara, Gerindra hanya memperoleh satu kursi di DPR RI.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono. “Selisih suara keduanya masih cukup tipis (Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo) Sedangkan Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi itu diperebutkan oleh keduanya,” ungkap Didik, Jumat (3/5/2019).

Sementara itu, Mulan Jameela pun bernasib sama seperti suaminya. Ramai dikabarkan lolos ke Senayan untuk wilayah dapil Garut dan Tasikmalaya, nahas nasib tak berpihak.

Ketua DPC Partai Gerindra Garut, Enan mengatakan bahwa perolehan suara Mulan Jameela di Kabupaten Garut hanya menempati posisi lima. Mulan Jameela hanya meraih 13.793 suara dan jauh tertinggal dari raihan suara 4 pesaingnya dalam Parti yang sama. Sementara, kursi DPR RI untuk dapil wilayah itu hanya tiga.

“Itu, kan, (kursi DPR ketiga) harus lihat hasil dari Tasik juga. Kami juga belum tahu karena ranah DPP. Kalau yang dua nama (Muhammad Husein dan Subarna) sudah pasti karena raihan suaranya juga tinggi di Garut,” tutur dia.

Menanggapi hal ini, Mulan Jameela mengaku tak tahu menahu soal kalah-menangnya dia bersama sang suami di Pemilu 2019. Bahkan, mantan personel Ratu itu menegaskan jika dirinya tidak mau mengambil pusing perihal menang atau kalah dalam pemilihan legislatif.

“Enggak tahu, aku enggak pernah ngecek, Aku saja enggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 (Prabowo-Sandiaga) menang,” kata Mulan dilansir dari tribunnews.com.