Connect with us

Daerah

Penanganan Pengungsi, Mantan Bupati Karo Jambi Disebut Lebih Baik Dan Berani

Published

on

ket foto Mantan Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti (dok : istimewa)

Tanahkaro – Geosiar – Mantan Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti ternyata masih di ingat dan diharapkan oleh masyarakat pengungsi erupsi sinabung saat melakukan aksi turun kejalan dihalaman taman makam pahlawan kabanjahe, jumat (3/5).

Koordinator dan penanggungjawab Aksi, Norman batunanggar mengatakan “mantan Bupati Karo jambi lebih baik dan lebih berani mengambil keputusan untuk persoalan pengungsi, walaupun ada resiko yang harus dihadapinya, terlebih untuk kepentingan kemanusiaan, ujarnya disela sela aksi menuntut pencairan sewa rumah untuk tahun 2017.

Ucapan koordinator aksi langsung diamini warga lainya bersama kepala desa berastepu Gemuk Sitepu ” ya benar lebih berani dan lebih baik pada masa karo jambi Bupati, untuk keputusan penanganan korban erupsi sinabung, bupati karo saat ini hanya penuh dengan janji janji, jelas Gemuk saat dikonfirmasi geosiar.

Br Ginting yang sudah lanjut usia yang turut dalam aksi juga mengatakan kebingunganya terkait hal kemanusiaan kami harus turun kejalan untuk memperjuangkan yang sudah dijanjikan kepada kami.

lanjutnya lagi, lihat lah tempat kami mengungsi didesa nangbelawan II yang cukup memprihatinkan, beritakan juga kamar mandi dibuatkan memang, tapi kamar mandi umum yang pipa air nya entah bagaimana, ” sampaikan juga kepada bupati karo kita agar bersedia menunggu dan mandi ditempat kami sekali sekali” biar tau bagaimana rasanya hidup dipengungsian, ujar wanita pengungsi ini./edy surbakti.

Advertisement