Connect with us

pemilu 2019

Krisdayanti Meraup Suara Terbanyak di Kota Batu

Published

on

Caleg PDIP Krisdayanti

Geosiar.com, Jakarta – Krisdayanti meraih sebanyak 15.473 suara dalam pemilihan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Kota Batu, Jawa Timur.

Diva pop Indonesia ini maju sebagai calon legislator DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dari PDI Perjuangan.

Berdasarkan hasil sementara, Krisdayanti menjadi peraih suara terbanyak di kota kelahirannya itu.

Perolehan suara Krisdayanti di Batu tercatat melebihi calon legislator inkumben PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Sementara Basarah memperoleh 7.383 suara dan kemungkinan besar juga melenggang ke Senayan bersama Krisdayanti.

Menurut prakiraan, dirinya meraup lebih dari 25 ribu suara di Dapil Malang Raya. Perolehan suaranya kemungkinan bertambah lagi, sebab Kabupaten Malang dan Kota Malang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi sudah kami selesaikan. Hasilnya pun sudah kami serahkan ke ke KPU Provinsi Jawa Timur. Mbak Krisdayanti memang jadi caleg dengan perolehan suara terbanyak di Batu,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Saifuddin, Kamis (2/5/2019).

Saifuddin memercayai seluruh proses rekapitulasi lima surat suara berjalan lancar. Perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, partai politik, serta calon legislator dan senator (Dewan Perwakilan Daerah) sesuai dengan hasil rekapitulasi oleh PPK.

Menurut jadwal, PPK Kota Batu harus rekapitulasi penghitungan suara dalam tempo 18 April hingga 4 Mei 2019. Sedangkan Kabupaten Malang dan Kota Malang diberi waktu sejak 20 April hingga 7 Mei mendatang.