Connect with us

Dunia

Swafoto di Rel Kereta, 3 Remaja di India Tewas

Published

on

Ilustrasi kereta

Geosiar.com, India – Tiga dari empat remaja di India yang melakukan swafoto di sebuah rel kereta api, tewas ditabrak kereta api. Peristiwa ini tercatat sebagai kematian terburuk akibat swafoto.

Dikutip dari english.alarabiya.net, aparat kepolisian. M.S Dabas menjelaskan kronologis peristiwa nahas ini, para korban sibuk swafoto dan mereka baru sadar ketika sebuah kereta melaju kencang mendekati mereka. Untuk menghindari kereta itu sempat mereka melompat ke jalur kereta kedua yang tanpa diketahui kereta lain pun sedang melaju di jalur tersebut.

Dabas menyebut keempat remaja itu hendak ke kota Panipat, India, untuk menghadiri sebuah acara pernikahan. Dua orang yang tewas itu berusia 19 tahun dan satu korban tewas lainnya berumur 18 tahun.

Insiden swafoto berujung maut semakin bertambah, para ahli pun memperingatkan para anak muda yang terobsesi dengan media sosial kalau swafoto itu tindakan nekat dan berisiko. Sebuah riset pada tahun lalu yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan dari All Indian Institute of Medical Sciences menemukan 259 orang dari berbagai belahan dunia pada rentan waktu 2011 dan 2017 meninggal saat melakukan swafoto.

Peristiwa swafoto berujung maut maupun swafoto ini berakhir dengan kecelakaan terbanyak ada di India, diikuti dengan Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan.

Pada 2017, tiga pelajar tewas di rel kereta api di negara bagian Karnataka, India. Di negara bagian Odisha, India, seorang laki-laki tewas saat seekor gajah menggulung laki-laki itu dengan belalainya dan meremuknya hingga tewas saat ingin berfoto dengan gajah itu.