Connect with us

Politik

Prabowo Tuduh Media Perusak Demokrasi

Published

on

Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, menuduh media-media di Indonesia merupakan salah satu perusak demokrasi.

Tuduhan itu dilontarkannya ketika berorasi di peringatan Hari Buruh (May Day) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

“Hei media-media, kau ikut merusak demokrasi di Indonesia,” sebut Prabowo.

Tuduhan berawal saat Prabowo mengaku menerima sejumlah laporan yang telah menyakiti hati masyarakat. Ia mengutip pernyataan mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln, yang berbunyi: You can fool some of the people all of the time.

“Kamu bisa menipu sebagian rakyat seringkali atau selamanya atau seluruh rakyat sekali-sekali. But you cannot fool all of the people all of the time. Kau tidak bisa membohongi seluruh rakyat setiap saat,” ujarnya.

Menurut mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu, ada saatnya rakyat mengerti, sadar, dan mengatakan cukup untuk kebohongan, kecurangan, dan maling-maling yang berkuasa.

“Cukup sudah rakyat Indonesia dikorbankan, cukup sudah harta kekayaan bangsa Indonesia diambil. Cukup sudah penindasan terhadap rakyat,” kata Prabowo.

Prabowo masih melanjutkan orasinya, namun perkataannya berhenti saat melihat para awak media, termasuk jurnalis televisi, yang sedang merekamnya.

“Kalau kau tidak mengerti kata cukup… Iya itu media-media juga gue salut lu masih berani ke sini, akan tercatat dalam sejarah. Hei media-media kau ikut merusak demokrasi di Indonesia,” tegas Prabowo.