Connect with us

Sumut

Polisi Gerebek Kamar Kos Mahasiswa USU, Temukan 22 Bungkus Ganja

Published

on

Hotalan Tua Sitompul (kaos merah) beserta barang bukti ganja (Foto: dok. Polrestabes Medan)

Geosiar.com, Medan – Seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Hotalan Tua Sitompul (23) diamankan Polrestabes Medan karena kedapatan menyimpan puluhan bungkus daun ganja seberat 21 kilogram usai menggerebek kamar kosnya di Jalan Bangun III Pasar Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (1/5/2019).

“Tersangka diamankan karena menyimpan sebanyak 22 bungkus narkoba jenis ganja dengan berat 21 Kg,” tutur Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Rabu (1/5/2019).

Penggerebekan itu berawal dari informasi yang diterima pihak kepolisian sejak pekan lalu. Untuk menindaklanjuti informasi itu, tim Satres Narkoba Polrestabes Medan segera memantau lokasi dan melakukan penggerebekan.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan pemantauan ke lokasi dan setelah itu langsung kita gerebek,” jelas AKBP Raphael.

Dari proses penggerebekan, tim menemukan 22 bungkus ganja seberat 21 kilogram. Kemudian, tim membawa pelaku dan barang bukti ganja serta satu unit sepedamotor Yamaha Vixion BK 4469 ACS ke Mapolrestabes Medan untuk segera dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kita sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini, untuk mencari tahu dari mana barang itu didapatkan tersangka,” tandas Raphael.