Connect with us

pemilu 2019

Hari ini KPU Medan Mulai Hitung Suara, 7 Mei Nasib Caleg DPRD Medan Ditetapkan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, mulau hari ini Senin (2/5/2019) pukul 15.00 Wib akan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019. Sebelum penghitungan suara akan dilakukan rapat pleno terbuka pukul 13.30 Wib yang berlangsung di Inna Hotel Dharma Deli Medan.

Menurut Komisioner KPU Medan Rinaldi Khair kepada Geosiar.com, Senin (2/5/2019) mengatakan perhitungan suara dijadwalkan mulai 2 Mei dan rampung 7 Mei 2019. Sedangkan untuk hari ini akan dimulai perhitungan suara Presiden.

Selanjutnya perhitungan tingkat suara di DPR RI, berikutnya suara DPD dan DPR Provinsi serta terakhir suara di DPRD Kabupaten/Kota.

Ditambahkan Rinaldi, ada 6.399 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 151 Kelurahan dan 21 Kecamatan dan 5 (lima) daerah pemilihan (dapil) di kota Medan. Sedangkan saat ini dari 21 Kecamatan di kota Medan baru 2 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Baru yang sudah selesai melakukan penghitungan suara. Sedangkan di 19 Kecamatan lainnya penghitingan suara masih berjalan.

Kendati demikian, kata Rinaldi, dipastikan sebelum tanggal 7 Mei mendatang penghitungan suara sudah selesai dari Kecamatan. “Maka dipastikan tidak akan menggangu jadwal pleno yang ditentukan” sebut Rinaldi.

Dengan demikian, siapa yang berhasil merebut 50 kursi anggota DPRD Medan pada Tanggal 7 Mei 2019 sudah dapat diketahui. (lamru)