Connect with us

pemilu 2019

Dana Santunan Petugas KPPS Meninggal Dunia akan Diserahkan Besok

Published

on

Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim

Geosiar.com, Jakarta – Dana santunan yang akan diberikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dijadwalkan akan diserahkan besok (3/5/2019). Santunan yang akan dikirim sesuai dengan besaran yang sudah ditentukan.

“Besok kita serahkan secara simbolis santunan kepada keluarga korban, setelah salat Jumat jam 14.00 WIB,” ungkap Sekjen KPU, Arif Rahman Hakim di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Arif mengungkapkan, penyerahan secara simbolis ini nantinya akan dilakukan langsung oleh komisioner KPU. Sementara lokasi penyerahan akan dilakukan di dua tempat berbeda, yakni Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

Sekadar informasi, hingga siang ini (2/5/2019) per pukul 11.00 WIB, petugas KPPS yang meninggal dunia sebanyak 382 dan sakit 3.538 orang. Sehingga total petugas yang sakit dan meninggal dunia sebanyak 3.920 orang.

Diketahui, besaran santunan dibagi menjadi menjadi empat jenis, yaitu meninggal dunia, cacat permanen hingga luka sedang. Sementara besaran meninggal dunia sebanyak 36 juta.

Jenis kecelakaan kerja yang diberikan santunan, meninggal Rp 36 juta per orang, cacat permanen Rp 30,8 juta per orang, luka berat Rp 16,5 juta per orang dan luka sedang Rp 8,25 juta per orang.