Connect with us

Olahraga

Usai Tinju Suporter, Neymar Terancam Sanksi Berat

Published

on

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar

Geosiar.com, Olahraga – Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar saat ini tengah menunggu sanksi yang akan dijatuhkan otoritas sepak bola Prancis. Apabila sanksi tersebut turun dalam waktu dekat, pemain internasional Brasil itu akan mengoleksi dua hukuman dalam satu pekan.

Akhir pekan lalu, UEFA sudah memberi hukuman kepada Neymar, yaitu larangan bermain dalam tiga pertandingan di Liga Champions musim depan. Ucapannya yang dianggap melecehkan wasit dalam akun media sosial personalnya, setelah Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Hukuman yang akan dijatuhkan kali ini terkait ulah Neymar yang kedapatan memukul salah seorang suporter Rennes. Video amatir Neymar memukul fans tersebut tengah viral di dunia maya.

Peristiwa itu terjadi di tangga Stade de France, Minggu dini hari WIB (28/4/2019), ketika prosesi pengalungan medali setelah partai final Coupe de France.

Pada pertandingan tersebut, PSG kalah dengan skor 5-6 lewat adu penalti melawan Rennes. Di menit ke-90, pertandingan plus babak perpanjangan, kedua tim bermain sama kuat, 2-2.

Entah kenapa tiba-tiba Neymar tampak sedikit cekcok dan berusaha merebut telepon seluler penggemar Rennes tersebut sebelum akhirnya melayangkan pukulan sambil lalu.

Sementara Pelatih PSG, Thomas Tuchel, ikut angkat bicara. Ia menegur ulah pemainnya itu.

“Saya tak menyukai hal itu. Anda tak bisa melakukan hal semacam itu,” ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel.

“Memang tak mudah menaiki tangga itu setelah kalah. Ini sangat berat buat saya, untuk semuanya, tapi kami harus menerimanya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Neymar justru melayangkan pernyataan melalui akun Instagramnya.

“Apakah saya bertindak buruk? Ya, tapi tak ada yang bisa tetap acuh,” ujarnya, yang diduga terkait dengan peristiwa tersebut.

Olahraga

Virus Corona Infeksi Pesepakbola Liga Italia

Published

on

Ilustrasi sampel novel coronavirus (2019-nCov) alias virus corona.

Geosiar.com, Olahraga – Satu pemain sepak bola Italia dilaporkan positif terinfeksi virus corona. La Gazzetta dello Sport melaporkan korban merupakan pesepakbola dari klub Serie C, Pianese. Namun identitas sang pemain dirahasiakan.

Pemain klub Pianese itu dinyatakan positif terkena virus corona setelah hasil tes keluar pada Kamis (27/2/2020). Sang pemain memiliki gejala flu pada Sabtu lalu dan dilarang memasuki lapangan sebagai tindakan pencegahan. Namun dia tetap makan siang bersama rekan-rekan setimnya.

Katanya sang pemain terkena virus corona dalam perjalanan naik kereta api saat mengunjungi orang tuanya di Emilia. Kini, korban telah dikarantina di rumahnya dan mendapat perawatan intensif dari dokter.

Seperti diketahui, wabah virus corona telah menginvasi Italia. Kabarnya sudah terjadi 447 kasus yang menyebabkan 14 orang kehilangan nyawa sejauh ini. Hal ini juga terdampak pada laga sepak bola yang mengalami penundaan.

Bahkan, pertandingan akbar bertajuk derbi d’Italia yang mempertemukan antara Juventus vs Inter Milan pun harus dilakukan tertutup tanpa penonton. Hal itu untuk mengantisipasi agar wabah tak menyebar luas.

Continue Reading

Olahraga

Marc Marquez Ogah Campuri Karir Adiknya

Published

on

Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Geosiar.com, Olahraga – Sama-sama merintis karir sebagai pebalap MotoGP profesional, Marc Marquez ogah mencampuri urusan adiknya, Alex Marquez di Repsol Honda. Juara dunia MotoGP 2019 itu mengatakan Alex harus berjuang sendiri.

“Kalau Alex ingin bertahan di Honda, dia akan perlu mendapatkannya sendiri. Kalau dia tidak bisa, rekan setim lainnya akan masuk ke tim. Alex sudah cukup dewasa untuk membangun kariernya sendiri. Saya fokus ke karier saya,” ujar Marc dikutip Autosport, Jumat (28/2/2020).

Marc mengatakan dirinya belum pernah mencampuri urusan rekan setimnya yang disebutnya ‘memveto’ kontrak siapapun. “Tidak ada titik di mana kontrak menyentuh subyek rekan setim. Saya tak pernah memveto siapapun. Saya tak memveto kedatangan Jorge Lorenzo tahun lalu, juga tak akan melakukannya pada rekan setim saya atau siapapun,” tegasnya.

Seperti diketahui, Alex dikontrak Repsol Honda selama satu musim saja untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Di sisi lain, Marc sudah meneken kontrak baru untuk empat tahun ke depan dengan Honda.

Nah, diperkirakan Alex juga akan mendapatkan pembaruan meski durasinya tak akan sepanjang Marc. Akan tetapi, The Baby Alien menjamin tak akan ikut campur untuk meyakinkan Honda memperpanjang kontrak adiknya itu.

Continue Reading

Olahraga

Sarri Frustrasi Juventus Kalah dari Lyon

Published

on

Maurizio Sarri. (Foto : forzaitalianfootball.com)

Geosiar.com, Olahraga – Maurizio Sarri sangat frustasi dengan kekalahan Juventus usai takluk 0-1 dari Lyon pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Sarri pun meluapkan kekecewaannya kepada skuat di konferensi pers usai laga.

“Sulit untuk menjelaskan mengapa kami bisa kalah. Namun, di sepanjang babak pertama kami sangat lambat dalam mengalirkan bola, seperti tidak ada pergerakan sama sekali. Dalam keadaan seperti ini, wajarnya, lawan bisa menekan dengan leluasa. Mereka bisa merebut bola kembali dan mencetak gol,” ujar Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

Diakuinya, kekalahan I Bianconeri disebabkan lambatnya para pemain dalam mengalirkan bola. Sehingga Lyon leluasa untuk mengobrak-abrik pertahanan Juve yang berakhir dengan kebobolan dari gol Lucas Tousart (31′).

“Kami kehilangan determinasi dan agresi saat menyerang. Bahkan dalam 15 menit akhir babak pertama kami tidak bisa bertahan dengan maksimal. Kami sangat tidak beruntung karena kebobolan saat De Ligt cedera,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo cs memang terlihat kesulitan dengan keagresifan Lyon membongkar pertahanan Juventus yang sebenarnya dengan cara sederhana. Penampilan Juventus memang membaik di babak kedua, namun semuanya terlambat.

“Saat bola bergerak lambat, ya, kamu kehilangan penguasaan bola. Itu sama dengan memberi ruang bagi lawan untuk menekan secara agresif dan mencuri bola. Saya bahkan tidak berpikir bahwa pressing Lyon sekuat itu,” sambungnya.

“Semua kesalahan ada di kami. Kami yang bergerak dengan sangat lambat, tidak mengubah tempo. Jujur saja, ya, kalau caramu bertanding seperti itu, sama saja dengan tidak mengerjakan apa pun di lapangan,” jelas Sarri.

“Saya bahkan tidak mengerti mengapa mereka bisa mengalirkan bola dua kali lebih cepat di latihan daripada di pertandingan,” tandasnya.

Kemenangan ini memberi modal bagi Lyon untuk melangkah ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Kendati kalah, Juve masih punya kesempatan kedua untuk mengamankan tiket perempat final Liga Champions 2019/2020.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com