Connect with us

Sumut

PSI Prediksi Raih 3 Kursi Legislatif DPRD Medan

Published

on

Kader Partai Solidaritas Indonesia (Foto: dok. PSI)

Geosiar.com, Medan – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memprediksi sejumlah calon legislatif mereka berhasil meraih kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan. Prediksi itu berdasarkan pada hasil penghitungan suara internal milik PSI.

“Untuk perolehan suara partai di tingkat Kota Medan, kita yakini memperoleh tiga kursi,” imbuh Ketua DPD PSI Kota Medan M Fahri Riza, Senin (29/4/2019).

Seperti diketahui, PSI merupakan partai baru sehingga keikutsertaan di Pemilu Serentak 2019 adalah yang pertama kali bagi PSI. Pada tingkat nasional, PSI gagal memenuhi ambang batas parlementary threshold (PT) sebesar 4 persen. Oleh karena itu, PSI dipastikan tidak memiliki perwakilan di DPR RI.

“Sesuai dengan instruksi ketua umum (Grace Natalie) meski kami tidak lolos pada perolehan ambang batas 4 persen, perjuangan akan kami mulai dari legislatif di tingkat daerah,” lanjut Fahri.

Fahri mengatakan untuk saat ini PSI akan memfokuskan dalam pengawalan perolehan suara caleg DPRD Kota Medan. Berdasarkan rekapitulasi internal mereka melalui sejumlah lembaga survei dan relawan, setidaknya ada tiga kursi DPRD Medan yang akan diduduki oleh kader PSI.

Puluhan ribu suara yang mereka peroleh di Kota Medan, kata Fahri, merupakan wujud nyata dari kepercayaan masyarakat kepada PSI.

“Kita akan yakinkan kepada masyarakat bahwa PSI hadir untuk peduli dan melayani,” ungkap Fahri.

Lebih lanjut, Fahri menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya Medan yang telah mempercayakan suara mereka kepada partai PSI. Dia juga memastikan bahwa PSI akan bekerja untuk puluhan ribu masyarakat Medan.

“Kami berterimakasih kepada puluhan ribu masyarakat Medan, yang menitipkan aspirasinya kepada PSI. Yakinlah, PSI akan bekerja untuk masyarakat Kota Medan melalui kebijakan untuk melayani,” tandas Fahri.