Connect with us

Politik

OTT KPK, Bupati Talaud Miliki Harta Rp 2,2 Miliar

Published

on

Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip

Geosiar.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Sri tercatat memiliki harta sebesar Rp 2,2 miliar.

Berdasarkan situs e-lhkpn KPK, Selasa (30/4/2019), terakhir sekali Sri melaporkan harta kekayaan saat menjadi calon kepala daerah pada 16 Januari 2018 lalu dengan total harta Rp 2.240.846.604.

Tercatat, Sri memiliki harta berupa tiga bidang tanah dan bangunan di Talaud dan Manado. Jika ditotalkan, nilai tanah dan bangunannya mencapai Rp 1,14 miliar.

Sri juga tercatat mempunyai tujuh unit kendaraan, yang terdiri dari dua sepeda motor dan lima mobil berjenis Honda Civic, CR-V, Nissan Terano, Nissan Frontier, serta Daihatsu Xenia. Tujuh kendaraannya itu bernilai total Rp 598 juta.

Selanjutnya, Sri tercatat memiliki harta bergerak lain berjumlah Rp 75.250.000. Dia juga tercatat mempunyai kas dan setara kas senilai Rp 422 juta.

Kini KPK sudah mengamankan Sri dalam rangkaian OTT. OTT itu dilakukan terkait proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Total ada enam orang yang diamankan KPK. Mereka saat ini masih berstatus terperiksa. KPK miliki waktu 1×24 jam sebelum menentukan status hukum para pihak itu.