Connect with us

Selebritis

Kabar Duka, Aktor Eddy Riwanto Meninggal Saat Syuting ‘Cinta Suci’

Published

on

Aktor Senior Eddy Riwanto

Geosiar.com, Selebritis – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan, yakni aktor senior Eddy Riwanto. Pemain sinetron itu meninggal dunia pada Senin (29/04/2019) pukul 16.26 saat berada di lokasi syuting ‘Cinta Suci’ di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Berita duka ini pertama kali diketahui dari aktris cantik Dinda Kanya Dewi lewat akun Instagram Story-nya. Seperti diketahui, Dinda juga ikut bermain dalam sinetron Cinta Suci.

Eddy menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Melia Cibubur, Depok, Jawa Barat. Kepergian Eddy yang begitu mendadak sangat mengejutkan berbagai pihak, khususnya keluarga.

Putri kedua Eddy, Renalda mengingat bahwa sang ayah sempat memberikan nasihat kepada dirinya. Dalam nasihatnya, sang ayah menginginkan Renalda untuk tidak bekerja.

“Cuma pas hari Sabtu (27/4/2019) itu ayah bilang, ‘Sudahlah enggak usah ke kantor’. Karena dia tahu kerjaan kita sama, sama-sama pulang pagi, jadi tahu kalau capek,” kenang Renalda saat acara penguburan sang ayah di TPU Kampung Rawa Sapi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (30/4/2019).

Proses pemakaman Eddy Riwanto di TPU Kampung Rawa Sapi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (30/4/2019).

Pernyataan ayahnya itu sempat membuat Renalda bimbang. Namun pada akhirnya, dia memutuskan pergi bekerja pada Minggu (28/4/2019) sore.

“Akhirnya berangkat juga jam 15.00 WIB dan itu terakhir banget ketemu sampai malam, sampai meninggal pun belum ketemu,” tutur dia menahan tangis.

Sebelum pergi ke pangkuan Sang Ilahi, Eddy sempat menjadi imam salat Ashar, setelahnya dia meminta diberi waktu istirahat. Namun, saat dibangunkan Eddy tidak bergerak dan tubuhnya terasa dingin.

“Habis jadi Imam salat Ashar, capek, dia minta istirahat. Pas mau take dibangunin tuh, enggak bangun dan badannya sudah dingin dan langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Renalda.

Setibanya di RS Melia, dokter sempat memberi pertolongan pertama kepada Eddy, namun sayang, pria kelahiran tahun 1955 itu tidak tertolong.

Eddy Riwanto mengawali kariernya sebagai pemain film ‘Kemilau Kemuning Senja’ (1980). Sejauh ini, Eddy sudah membintangi lebih dari 10 judul film. Selain film, Eddy juga membintangi sejumlah sinetron mulai dari ‘Rahasia Pelangi’ (2006), ‘Anak-Anak Manusia’ (2013-2014), ‘Catatan Hati Seorang Istri’ (2014), serta yang terakhir dibintanginya ‘Cinta Suci’.