Connect with us

Nasional

Jokowi Imbau Hari Buruh Berjalan Aman

Published

on

Joko Widodo mengunjungi pabrik sepatu PT KMK Global Sports I, Tangerang, Banten (bisnis.com)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi berharap pelaksanaan peringatan hari buruh atau May Day berjalan dengan aman.

“Kita berharap perayaan hari buruh berjalan baik, dengan kegembiraan dan kondusif,” harap Jokowi di PT KMK Global Sports I, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019).

Pemerintah menekankan pelatihan vokasional bagi para pekerja baik yang bersifat upskilling maupun reskilling. Hal tersebut demi kesejahteraan buruh.

Jokowi mengatakan bahwa yang peling diperlukan meningkatkan produktivitas lewat reskilling dan upskilling.

“Kalau sudah produktif, perusahaan menggaji tinggi mampu karena produktivitas menyangkut berapa produksi yang dihasilkan. Kalau dihasilkan naik, gajinya dinaikkan nggak ada masalah,” lanjut Jokowi.

Mengenai kunjungannya ke PT KMK Global Sports I, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat berbincang dengan pegawai pabrik. Ia menyebut perusahaan penghasil sepatu ini memiliki atmosfer kerja positif.

“Saya sempat bertanya, sudah berapa tahun kerja di sini. Ada yang 20 tahun, 23 tahun, 15 tahun. Menurut saya atmosfer di PT KMK saya kira memberikan atmosfer yang baik kepada karyawan,” jelas Jokowi.

“Saya tanya berapa gajinya. Dijawab Rp 3.900.000, saya kira sudah,” imbuh Jokowi.