Connect with us

pemilu 2019

Fadli Zon Tegaskan Koalisi Prabowo-Sandi Masih Solid

Published

on

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Fadli Zon

Geosiar.com, Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Fadli Zon menegaskan koalisinya saat ini masih solid. Hal tersebut merespons adanya isu kubu Jokowi-Ma’ruf yang membuka peluang bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi.

“Saya tahu sejauh ini semuanya masih solid,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Fadli menegaskan bahwaBPN Prabowo-Sandi saat ini sedang fokus pada proses pengawalan suara jadi tidak mau terlalu ikut campur pada urusan internal partai politik koalisinya, yaitu Demokrat.

“Sekarang ini kita fokus pada mengawal suara mencegah kecurangan melawan kecurangan terangkan sikap partai politik akan ditentukan di serahkan pada partai politik masing-masing,” jelasnya.

Sementara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin siap sedia menerima Partai Demokrat untuk bergabung. Berita Partai Demokrat merapat ke koalisi Indonesia Bekerja menjalar karena melihat komunikasi Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono berjalan lancar.

Peluang ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding. Namun, dia berbicara masih terlalu dini membahas gabungnya Demokrat ke koalisi karena Jokowi belum dilantik menjadi Presiden untuk periode kedua.

“Kami kira masih terlalu dini untuk bergabungnya koalisi pendukung 02 ke 01 mengingat Presiden Jokowi belum dilantik kembali sebagai presiden,” kata Karding.

Krding mengatakan pihaknya menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang bertujuan memperat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa pasca Pilpres 2019.