Connect with us

Daerah

BPK Masih Lakukan Audit Keuangan Pemda Karo TA 2018 Hingga 4 Mei 2019

Published

on

foto diambil dari luar ruangan (edy surbakti)

Tanahkaro – Geosiar – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga kini masih dalam tahapan melakukan pemeriksaan terhadap keuangan Kabupaten Karo TA 2018 bertempat diruangan area kantor Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Karo.

Bermula saat awak media melintasi ruangan rapat sekda karo yang dipakai auditor BPK sebagai tempat untuk melakukan pengauditan seluruh keuangan Pemkab Karo pada hari senin 29 april 2019 sekira pukul 15.00 Wib, selanjutnya geosiar mempertanyakan langsung kepada dua orang yang sedang berada didalam ruangan tersebut terkait kegiatan apa diruangan ini, serta mengapa tidak ada tanda tanda yang menginformasikan kegiatan yang sedang berlangsung.

Petugas yang mengaku bernama Weni dan sebagai auditor menjawab “kita pinjam ruangan untuk melakukan audit keuangan pemda karo ditahun anggaran 2018, kegiatan ini dimulai dari tanggal 17 april hingga tanggal 4 mei 2019, serta saat ini sudah masuk dalam minggu kedua. dan untuk keterangan lebih lanjut silahkan konfirmasi kepada humas pemda karo, ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Selanjutnya geosiar mendatangi ruangan subbag humas pemdakaro dan mempertanyakan kebenaran kegiatan yang berada diruang rapat sekda kabupaten karo, salah seorang staf menjelaskan ” benar bang, tapi itu masih dalam tahapan pemeriksaan dan belum selesai, nanti kalau sudah selesai pasti akan diumumkan hasilnya, ujar staf dikantor subbag humas pemda karo./edy surbakti.