Connect with us

Sumut

Tiga Penyelenggara Pemilu di Binjai Jatuh Sakit Akibat Kelelahan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Binjai – Sebanyak tiga orang penyelenggara pemilihan umum (pemilu) Kota Binjai mengalami sakit hingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit untuk proses kesembuhan mereka.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai Devisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Robby Effendi, di Binjai, Kamis (25/4/2019) menyampaikan bahwa ketiganya kelelahan hingga lembur karena padatnya jadwal dan kegiatan pemilu 2019.

Adapun nama-nama petugas yang mendapatkan perawatan itu yakni, Iskandar Paloh anggota PPK Kecamatan Binjai Kota, Mirza Ketua PPS Kelurahan Pekan Binjai dan Nana anggota PPS Kelurahan Sukaramai.

“Iskandar Paloh kini tengah menjalani perawatan di RSU Djoelham Binjai, Mirza di RS Murni Teguh Medan sementara Nana rawat jalan di rumahnya,” jelas Robby.

Walaupun begitu, hal tersebut tidak mempengaruhi kinerja KPU Binjai, bahkan mereka menargetkan penghitungan suara akan segera rampung empat hari kedepan.

“Tidak ada pengaruh langsung karena kerja kolektif petugas terhadap proses rekapitulasi suara yang saat ini sedang berjalan,” tutup Robby.