Connect with us

Sumut

Bupati Tinjau UNBK Sekolah Swasta dan Negeri di Sergai

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Selasa (23/4/2019).

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Wilayah Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Selasa (23/4/2019) pagi.

Selain Bupati, kunjungan itu dihadiri oleh Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Jabal Nur SH, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Muhsin, Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi, Kapolsek Tanjung Beringin Khairul Shaleh, serta Anggota DPRD Sergai.

Rombongan Bupati tersebut mengunjungi SMP Negeri 2 Tanjung Beringin, SD Negeri 102054 Desa Pematang Terang dan SMP/MTs Swasta Pancasila, Desa Pekan Tanjung Beringin.

Dalam kunjungannya ke dua sekolah negeri dan tiga sekolah swasta, Soekirman menyebut bahwa para siswa sudah dapat mengikuti dan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara online.

“Hasil pantauan kita tadi, para siswa sudah melaksanakan ujian secara online dengan menggunakan laptop dan ada juga manual. Untuk saat ini kendala belum ada karena pada tahun belakangan kita sudah menggunakan sistem online,” kata Bupati.

Soekirman berharap kepada seluruh siswa/siswi yang mengikuti UNBK dapat lulus 100 persen. Selain itu, dia mengingatkan agar siswa/siswi tidak melakukan coret-coret baju dan hura-hura di jalan raya usai ujian berakhir dan setelah dinyatakan lulus.

Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM juga mengatakan apresiasinya atas kunjungan rombongan Bupati tersebut untuk memantau langsung pelaksanaan UNBK, khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

“Kita berharap 100 persen dinyatakan lulus. Semoga UNBK hasilnya maksimal dan saat ini tidak ada kendala serta sarana prasarana juga sudah baik,” kata Joni.

Senada, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanjung Beringin Sahara Ardani MPd mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rombongan Bupati yang telah menyempatkan hadir dan meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Tanjung Beringin. Dia menyebut kedatangan rombongan itu merupakan motivasi dan penyemangat mereka dalam belajar mengajar.

“Siswa-siswi yang mengikuti UNBK sebanyak 109 orang dan terbagi dalam 3 sesi. UNBK berjalan lancar tidak ada terkendala. Semoga anak-anak kita bisa lulus dari UNBK tahun ini dan Bupati berpesan agar kami terus meningkatkan mutu pendidikan dan terus berinovasi,” tutur Sahara.

Tak ketinggalan, Kepala Sekolah SMP/MTS Swasta Pancasila Tanjung Beringin, Arifin S.Pd  pun mengakui terharu atas kunjungan rombongan tersebut ke SMP swasta Pancasila Tanjung Beringin.

“Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga sekaligus terharu karena orang nomor satu datang ke sekolah swasta kami ini. Selama ini, belum ada pejabat Serdang Bedagai yang berkunjung ke sekolah SMP Pancasila Tanjung Beringin. Iya baru pertama kali sekolah kami ini dikunjungi Bupati dan stakeholder,” paparnya.

Tercatat siswa/siswi yang mengikuti UNBK dari MTS-nya sebanyak 25 orang. Sementara, dari SMP-nya sebanyak 70 orang dengan total 95 orang.