Connect with us

Sumut

Kabar Duka, Bupati Asahan Tutup Usia

Published

on

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

Geosiar.com, Asahan – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Asahan. Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang dikabarkan tutup usia karena sakit.

Bupati yang akrab disapa Buya ini sebelumnya sempat keluar masuk rumah sakit. Pria kelahiran Agustus 1963 ini meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Columbia Medan, Jalan Listrik No.2A, Medan Petisah pada Senin (22/4/2019) malam.

Sementara pihak RS Columbia Asia belum memberikan keterangan terkait meninggalnya Bupati Asahan tersebut. Pihak rumah sakit meminta kepada awak media untuk bertanya langsung kepada pihak keluarga dari bupati

Berdasarkan informasi, almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Mahondang Kisaran.

Menurut pantauan, banyak pejabat yang berkumpul di rumah duka. Tampak hadir Wakil Bupati Asahan H Surya, Sekda Taufik ZA dan sejumlah pejabat lainnya.

“Innalillahi wainailaihi roji’un, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal,” kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Taufan Gama Simatupang merupakan bupati Asahan yang menjabat bersama dengan Surya sebagai wakilnya yang terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu.