Connect with us

Sumut

Joko Widodo Tolak Pengunduran Diri Bupati Madina

Published

on

Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution

Geosiar.com, Madina – Presiden Joko Widodo menolak pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution dari jabatannya. Penolakan tersebut disampaikan Jokowi via sambungan telepon langsung kepada menantunya, Bobby Nasution.

“Beliau sudah ditelepon Presiden langsung, tetapi enggak diterima. ‘Memang itu sudah usaha, bagaimana lagi, kata Pak Presiden,” ujar Ketua DPRD Mandailing Natal, Marganti Batubara, Senin (22/4/2019).

Walaupun pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin kalah telak dari lawannya, Prabowo-Sandiaga di Mandailing Natal, tetapi usaha yang dilakukan Dahlan Nasution diakui sudah maksimal.

“Karena Pak Bupati Mandailing Natal sudah berbuat semaksimal mungkin untuk kemenangannya, tapi itulah kita mau bagaimana lagi. Itulah kata Pak Presiden melalui telepon menantunya Bobby,” jelas Marganti Batubara.

Karena permohonannya sudah ditolak, Marganti mengatakan bahwa Dahlan pun diminta untuk menyampaikannya ke masyarakat. Selanjutnya dia kembali bertugas seperti biasa memimpin roda Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.