Connect with us

Sumut

Wali Kota Tanjungbalai Amati UNBK SMP Sederajat

Published

on

Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial (kanan) dalam kesempatan memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat di daerah itu (Antara)

Geosiar.com, Sumut – Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengecek situasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat ke beberapa sekolah didaerah setempat yang digelar hari ini, Senin (22/4/2019).

Wali Kota hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai, Tety Juliany Siregar, Kakan Kemenag, Al Ahyu dan sejumlah pejabat dilingkungan dinas pendidikan.

Beberapa sekolah yang sempat dikunjungi Wali Kota di antaranya adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 7 dan MTsN Kota Tanjungbalai.

H. Muhammad Syahrial berpesan agar seluruh peserta ujian memaksimalkan waktu yang diberikan, dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal UNBK.

“Kerjakan soal dengan baik, maksimalkan waktu yang ada tapi jangan terburu buru, biar jawabannya tidak keliru,” pesan Syahrial.

Wali Kota juga mengimbau kepada para kepala sekolah agar para siswa-siswinya tidak melakukan konvoi pada saat ujian telah selesai, dan tidak melakukan coret-coret baju.

Kepala Dinas Pendidikan Tety Juliany menjelaskan, keseluruhan jumlah peserta siswa-siswi yang mengikuti UNBK tingkat SMP/MTS di Kota Tanjungbalai sebanyak 3.847 orang.

Tety merincikan, sebanyak 1.307 laki-laki dan 1.499 perempuan, dengan jumlah total 2.806 orang dari 20 SMP Negeri dan Swasta tercatat.

Selanjutnya, dari 13 SMTs Negeri dan Swasta 13 tercatat sebanyak 1.041 orang dengan rincian 488 orang laki-laki dan 553 orang perempuan. Untuk yang tidak hadir (berhalangan) mengikuti UNBK, masih menunggu laporan dari masing-masing sekolah.

“Dengan berbagai persiapan seperti les tambahan, try out dan do’a bersama, kita berharap peserta UNBK tahun ini bisa lulus 100 persen,” ujar Tety Juliany.