Connect with us

Dunia

Polisi Kembali Temukan Bom di Bandara Sri Lanka

Published

on

Bandara Internasional Bandaranaike ditutup setelah ditemukan bom pipa di sekitar bandara, Minggu (21/4/2019).

Geosiar.com, Sri Lanka – Pasca teror bom yang meledakkan sejumlah gereja dan hotel di ibu kota Sri Lanka, Colombo selama acara paskah berlangsung, Minggu (21/4/2019), aparat keamanan Sri Lanka kembali menemukan sebuah bom pipa di dekat Bandara Internasional Bandaranaike, Minggu (21/4/2019) malam.

Dilansir dari AFP, bom tersebut ditemukan di jalan menuju terminal utama bandara. Bom tersebut merupakan jenis bom rakitan.

“Itu adalah bom rakitan dengan bahan peledak yang dimasukkan ke dalam pipa,” kata sumber dilansir AFP, Senin (22/4/2019).

Juru bicara Angkatan Udara Sri Lanka, Gihan Seneviratne, dalam keterangan resminya mengungkapkan, bom tersebut memiliki panjang enam kaki (sekitar 1,8 meter) dan sudah dijinakkan oleh tim di lokasi angkatan udara.

“Bom itu mempunyai panjang enam kaki (sekitar 1,8 meter). Kami telah menjinakkannya dengan aman di lokasi angkatan udara,” terang Gihan Seneviratne.

Setelah penemuan bom tersebut, pemerintah Sri Lanka memutuskan untuk sementara waktu menutup aktivitas di bandara. Keamanan di bandara diperketat, di mana manajemen meminta para penumpang pesawat datang untuk check-in setidaknya empat jam sebelum penerbangan.